Cerita Soffell

Waspada, Barang yang Menumpuk di Rumah Bisa Mengundang Nyamuk

Soffell - Nyamuk adalah hewan kecil yang menjadi musuh bebuyutan manusia. Ternyata nyamuk itu bisa datang ke rumah bukan hanya karena mereka yang ingin mengganggu tetapi bisa juga karena mereka nyaman dan kamu sendiri yang mengundangnya. Bagaimana cara mengundangnya? Bisa dari barang-barang yang menumpuk di rumah, sebab....

Tumpukan Barang-barang Biasanya Membuat Ruangan Menjadi Lebih Gelap

Barang-barang yang sangat menumpuk dan tak dirapikan di dalam rumah membuatnya terkesan menjadi lebih gelap. Ya, pantulan cahaya di dalam ruangan menjadi berkurang sehingga berbagai barang tersebut semakin banyak menyerap karbon dioksida.

Padahal, nyamuk itu paling suka di tempat-tempat yang gelap dan penuh dengan CO2 itu sendiri. Jadi, nyamuk merasa diundang dengan nyamannya tempat tersebut karena sesuai dengan karakternya.  Oleh karena itu, jika rumah sedang berantakan dan banyak barang-barang yang tertumpuk, jumlah nyamuk pun semakin bertambah.

Umumnya Ruangan dengan Barang-barang yang Menumpuk Itu Lembap

Ruangan yang penuh dengan barang-barang yang menumpuk akan meningkatkan kelembapan. Apalagi jika barang yang kamu tumpuk itu menyerap banyak cairan sehingga menjadi terasa basah dan lembap. Nyamuk suka sekali dengan tempat-tempat yang lembap sehingga jika kamu masih melakukan kebiasaan ini, siap-siap saja untuk kedatangan nyamuk dalam jumlah yang cukup besar.

Biasanya, kelembapan ini juga terjadi pada tumpukan pakaian yang sebelumnya telah basah seperti terkena keringat atau kehujanan. Nyamuk malah suka berada di sana, bisa saja kamu buktikan dengan mengebatkan pakaian di sana agar nyamuk keluar.

Jika memang kenyataannya demikian, sebaiknya kamu segera mencuci pakaian yang lembap itu dan mengeringkannya. Jangan membuat rumah kamu sarang nyamuk hanya karena pakaian yang tak diurus dengan baik.

Tumpukan Barang Menjadi Rumah yang Aman Bagi Nyamuk

Penyebab yang berikutnya adalah tumpukan barang itu bisa jadi rumah yang aman bagi nyamuk. Nyamuk tak seperti hewan lainnya yang mampu membuat rumah sendiri. Mereka hanya mengandalkan tempat-tempat yang mudah dijangkau sekaligus nyaman untuk hidup jangka panjang.

Nyamuk makin merasa bahwa itu adalah rumahnya hingga kamu membersihkan rumah dan menyemprotnya dengan bau-bau yang tak disukai nyamuk.

Alhasil tumpukan barang itu bisa dimanfaatkan oleh nyamuk sebagai rumah atau sarang. Maka tak heran jika kamu tak menumpuk barang apalagi kotor maka rumah menjadi lebih bersih dan terbebas dari nyamuk.

Tumpukan Barang di Rumah Membuatnya Lebih Hangat dan Pas untuk Rumah Nyamuk

Jangan terlalu santai dengan tumpukan barang di rumah. Sebab, ternyata tumpukan barang bisa menimbulkan energi panas sehingga membuatnya makin hangat. Ya, nyamuk sangat menyukai hidup dengan kondisi yang hangat.

Jadi, jika cuaca sedang dingin, mereka akan menghangatkan diri di berbagai tumpukan barang tersebut. Mereka berlindung sekaligus ingin menghangatkan diri. Ketika mereka lapar maka tak segan mengincar kamu yang ada di dalam ruangan sebagai santapan empuk.

Bahkan, tempat yang hangat menurut nyamuk membuat mereka menjadi lebih suka untuk kawin. Akhirnya berbagai tampungan air di kamar mandi, di kaleng bekas, dan lainnya menjadi ladang untuk menetaskan telur-telur tersebut. Makin banyak nyamuk yang masuk ke rumah kamu kan?

Nah, itu dia hal-hal yang harus kamu waspadai dari kebiasaan menumpuk barang di rumah. Jangan sampai kamu melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk ini lagi jika tak ingin rumah penuh dengan sarang nyamuk. Semoga, dengan penjelasan di atas kita makin semangat untuk menciptakan kebersihan di dalam rumah.

Untuk terhindar dari gigitan nyamuk, kamu bisa oleskan lotion anti nyamuk dari Soffell. Soffell sangat aman untuk kulit tubuh, dan tersedia dalam berbagai varian aroma yang wangi. Dan juga Soffell tersedia dalam kemasan botol dan saset sehingga mudah dibawa kemana-mana.