Cerita Soffell

Tips Tetap Semangat Beraktivitas Walaupun Sedang Pandemi

Soffell - Seluruh negara yang ada di dunia termasuk Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid 19. Pemerintah di setiap negara menerapkan peraturan agar warga tetap di rumah. Hampir semua kegiatan mulai dari sekolah, kuliah dan pekerjaan dilakukan dari rumah secara online dengan tujuan meminimalisir penularan virus corona.

Memang, awalanya membosankan. Tapi, semakin lama mungkin kita sudah terbiasa dengan melakukan berbagai kegiatan di dalam rumah. Nah, supaya tidak terasa jenuh dan tetap semangat, coba deh lakukkan beberapa aktivitas berikut ini.


Meningkatkan Keahlian

Untuk dapat meningkatkan keahlian, bisa dilakukan dengan cara kursus melalui online atau workshop. Kursus online dapat menanamkan keahlian bagi para masyarakat yang ingin melatih kemampuannya. Tujuan dari kursus online ini yaitu untuk membuat diri seseorang mempunyai kompetensi dan meningkatkan produktivitas.

Melakukan Hobi

Saat bekerja dari rumah pastinya akan menghabiskan waktunya di dalam rumah. Namun hal ini seringkali membuat pikiran menjadi stres dan tidak bersemangat. Untuk menyiasatinya Anda dapat melakukan kegiatan yang Anda sukai atau sesuai dengan hobi.

Misalnya saja dengan photography, berkebun, membuat kue, memasak, menonton TV, membaca buku, membuat kerajinan, menonton konser streaming ataupun yang lainnya. Pastinya saat bekerja Anda tidak mempunyai waktu untuk melakukan hobi Anda tersebut. Sehingga saat pandemi seperti ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan hobi.

Rajin Olahraga

Penting bagi Anda untuk menerapkan gaya hidup yang sehat, terutama di saat covid-19 seperti saat ini. Virus Corona akan menyerang diri seseorang yang mempunyai sistem imun atau kekebalan tubuh yang lemah. Untuk itu supaya dapat meningkatkan imunitas tubuh tidak hanya mengkonsumsi makanan yang sehat saja.

Namun juga penting melakukan kegiatan fisik. Hal ini justru akan membuat otak menghasilkan hormon endorfin. Hormon tersebutlah yang menjadikan tubuh lebih rileks, menekan kecemasan dan memberikan rasa bahagia.

Olahraga yang dilakukan tidak harus di tempat gym atau di luar rumah, karena ada beberapa olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah atau dalam ruangan. Misalnya seperti aerobik, lari pada lintasan treadmill, bersepeda di area kompleks, lompat tali, atau olahraga lainnya.

Perawatan Diri

Untuk merawat diri tidak harus dilakukan di salon. Akan tetapi Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Caranya pastinya sangatlah mudah, karena Anda bisa melihat beberapa tutorial YouTube cara merawat diri tanpa ke salon.

Misalnya seperti melakukan manicure, pedicure, masker wajah, lulur ataupun perawatan yang lainnya. Melakukan perawatan diri dapat memberikan penghargaan terhadap diri sendiri terhadap pencapaian tertentu. Meskipun masa pandemi dan hanya tinggal di rumah Anda pun bisa melakukan perubahan dengan tampil lebih cantik dan fresh karena rutin melakukan perawatan diri selama pandemi.

Ciptakan Suasana Rumah yang Menyenangkan

Cara selanjutnya agar rasa semangat dapat dirasakan selama beraktivitas di dalam rumah, Anda harus mempersiapkan lokasi atau rumah yang indah dan menyenangkan.

Jika sekiranya rumah Anda berantakan maka cobalah untuk membersihkan dan merapikan rumah supaya lebih enak dipandang. Tampilan rumah yang rapi dan menyenangkan pastinya bisa mentransfer energi semangat dalam beraktivitas.

Berkumpul Bersama Keluarga

Menghabiskan banyak waktu bersama keluarga juga menjadi cara untuk membangun rasa semangat akibat covid-19. Berkumpul dengan keluarga bisa sambil menonton TV, mengobrol, ngemil bareng ataupun yang lainnya. Selain bisa meningkatkan rasa semangat beraktivitas, Anda pun juga bisa meningkatkan keharmonisan bersama dengan keluarga.

Beraktivitas di tengah-tengah pandemi memang berbeda saat beraktifitas di hari biasa atau sebelum terjadinya covid19. Meskipun demikian Anda tetaplah berpikir positif dan terus membangun rasa semangat agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Jangan lupa selalu pakai Soffell lotion anti nyamuk pada pagi dan sore hari dimana pada kedua waktu tersebut banyak nyamuk yang berkeliaran. Soffell terbukti ampuh melindungi kulit dari gigitan nyamuk, khususnya nyamuk demam berdarah. Kulit jadi halus bebas gigitan nyamuk dan wangi, lho !