Cerita Soffell

Tips Menghilangkan Pengap Di Dalam Rumah

Soffell - Sebuah rumah yang terus menerus ditutup serta tidak memiliki sirkulasi sinar matahari serta udara yang baik pasti akan terasa pengap. Kondisi udara yang pengap ini nantinya bisa berakibat buruk bagi paru-paru serta kesehatan pemilik rumah secara keseluruhan. Selain itu rumah yang pengap juga bisa menimbulkan suasana panas di dalam rumah.

Pada artikel ini kami akan membahas terkait tips menghilangkan pengap di sebuah rumah yang harus banget kamu ketahui. Yuk, check it out!

Tips Menghilangkan Pengap Di Dalam Rumah

Sebuah rumah yang pengap bisa jadi sarang yang empuk dijadikan sarana perkembangbiakan bakteri, jamur, dan juga virus. Tak heran jika seseorang terus menerus tinggal di rumah yang pengap dalam jangka waktu lama, nantinya orang tersebut bisa menerita penyakit parah.

Nah, untuk itu kamu perlu menerapkan berbagai tips menghilangkan pengap dalam rumah berikut ini :

1.      Kurangi jumlah barang

Sebuah rumah dengan banyak barang di dalamnya akan membuat para penghuninya merasa sumpek. Rumah tersebut juga sangat mudah menghasilkan panas, yang nantinya membuat penghuni rumah berkeringat. Jika rumah tidak sering dibuka, keringat penghuninya bisa menyebabkan lembab. Oleh karena itu mengurangi jumlah barang dalam rumah tersebut bisa dijadikan suatu solusi.

2.      Gunakan lampu dengan daya yang kecil

Sebuah lampu yang punya daya cukup besar akan membuat rumah terasa semakin pengap. Karena lampu dengan daya besar nantinya bisa menyebabkan seseorang merasa kepanasan dan akhirnya berkeringat. Jika memungkinkan, minimalisir penggunaan lampu ketika pagi atau siang hari, karena nantinya bisa mengurangi konsumsi daya listri pula. Selain itu gunakan lampu dengan Watt yang kecil agar nantinya rumah terhindar dari pengap.

3.      Buka pintu dan jendela rutin

Jika kamu adalah tipe orang yang suka hidup dalam ruangan tertutup, usahakan untuk membuka pintu dan jendela rumah secara rutin setiap hari. Membuka pintu dan jendela secara rutin nantinya bisa membuat sirkulasi udara membaik.

Itulah berabagai tips untuk menghilangkan pengap di dalam rumah. Semoga artikel dari kami bermanfaat untukmu!

Untuk kamu yang sering digigit nyamuk, saat di rumah, selalu gunakan Soffell lotion anti nyamuk pada pagi, sore dan malam hari. Selain itu Soffell sangat aman untuk kulit tubuh, dan tersedia dalam berbagai varian aroma yang wangi. Dan juga Soffell tersedia dalam kemasan botol dan saset sehingga mudah dibawa kemana-mana.