Cerita Soffell

Tips Kulit Mulus dan Bebas dari Gigitan Nyamuk

Soffell - Bentol merah yang dihasilkan dari bekas gigitan nyamuk menjadi suatu permasalahan bukan cuma soal gatalnya saja. Ya, mungkin rasa gatal akan sangat terasa dan cukup mengganggu. Tapi bagi beberapa orang tidak cuma gatal saja yang mengganggu, tapi bekasnya juga.

Bekas bentol merah menjadi gangguan apalagi untuk beberapa orang yang melakukan perawatan kulit. Harapan mendapatkan kulit putih mulus akan sirna jika terkena gigitan nyamuk. Meski bentol ini sebentar saja terjadi, tapi hal itu bisa membuat mereka kesal dengan bekasnya.

Nah untuk menjaga kulit putih mulus kalian supaya terbebas dari gigitan nyamuk. Maka ketahui tips untuk menghindari dan menghilangkan kalau ada bentol di kulit anda.

Tips Kulit Mulus dan Bebas dari Gigitan Nyamuk

Tips menghindari gigitan nyamuk

Tips menghindari gigitan nyamuk yang pertama adalah jangan banyak mengeluarkan keringat. Pada dasarnya, nyamuk akan menghampiri orang yang berkeringat sebab di sana mereka mengidentifikasi melalui larutan kimia yang ada di keringat tersebut.

Dan yang kedua, jangan terlalu banyak mengeluarkan karbondioksida (CO2). Udara yang dikeluarkan dari hidung menjadi hal yang membuat nyamuk tertarik dengan diri kalian. Cara untuk menghindarinya dengan mengurangi makan makanan pedas, alkohol, stres, dan banyak gerak.

Dan tips yang terakhir untuk menghindari nyamuk, gunakan lotion atau media pengusir nyamuk lain. Diantara media tersebut, kalian bisa menggunakan kipas angin yang mengarah ke diri anda, menggunakan tanaman seperti lavender, dan media lainnya.

Tips menghilangkan bekas gigitan nyamuk

Apabila sebelum mengetahui cara menghindari di atas, kalian sudah terlebih dahulu digigit nyamuk. Maka hilangkan bekas gigitannya menggunakan berbagai cara di bawah ini.

1.          Pakai madu, produk alami yang dihasilkan oleh lebah memang ampuh untuk mengobati segala macam penyakit, tak terkecuali kalau ada bentol di kulit anda. Dengan mengoleskan madu di area bentol bisa meredakan peradangan yang membuat rasa gatal dan memudarkan warna merah yang dihasilkan.

2.          Pakai lidah buaya, obat alami kedua dipercaya ampuh mengobati luka ringan dan meredakan peradangan. Hal itu dikarenakan lidah buaya mempunyai sifat anti-inflamasi yang membantu penyembuhan luka tersebut. Bahan ini bagus membantu mempercepat penyebuhan dari gigitan nyamuk. Kalian bisa menocbanya dengan menggunakan lidah buaya asli, atau dalam ektrak dan gel.

3.          Pakai daun basil, bahan alami ketiga kali ini mungkin tidak banyak yang mengetahui. Tapi daun basil mempunyai beragam manfaat yang bagus untuk kesehatan. Termasuk juga bisa digunakan untuk menghilangkan bentol akibat gigitan nyamuk di kulit anda. Cara menggunakan daun ini, dengan merebus daun kemudian gunakan air rebusan ke area bentol tadi.

4.          Pakai baking soda, yang terakhir kalau di rumah ada baking soda, kita bisa memanfaatkannya untuk menyembuhkan bentol pada kulit. Caranya dengan membuat baking soda menjadi pasta, kemudian oleskan ke area bentol, tunggu 10 menut kemudian cuci. Tapi ingat, untuk cara tmenggunakan baking soda menjadi opsi terakhir. Sebab bisa menyebabkan iritasi seperti semakin melebarnya warna kemerahan di kulit. Tapi kalau tepat, malah bisa meredakan gatal akibat gigitan nyamuk.

Nah, supaya kulit tidak digigit nyamuk sebaiknya gunakan Soffell lotion anti nyamuk pada pagi, sore dan malam hari. Soffell memiliki kandungan yang sudah terbukti mampu melindungi kulit dari serangan gigitan nyamuk. Selain itu, soffell memiliki varian aroma yang menyegarkan sehingga kulit juga menjadi lebih wangi.