Cerita Soffell

Tips Jitu Supaya Kulit Tidak Digigit Serangga

Soffell - Serangga sering kali menyebabkan berbagai permasalahan pada kulit salah satunya gatal, panas, hingga sakit. Hal ini sangat mengganggu berbagai kegiatan sehingga kamu harus mencegahnya. Agar kulutmu aman dari gigitan serangga, lakukan hal-hal berikut ini:

  • Gunakan Alat Perangkap Nyamuk Ultraviolet

Tips yang pertama, kamu bisa menggunakan alat yang fungsinya sebagai perangkap nyamuk. Perangkap ini dibekali dengan cahaya ultraviolet yang menarik perhatian nyamuk. Saat nyamuk mendekat maka akan terperangkap di sana dan tak akan kembali mengganggu.

Kamu Bisa Gunakan Insektisida Sebelum Menempati Ruangan

Salah satu cara yang mudah bisa kamu lakukan adalah menggunakan semprotan insektisida. Kini tersedia dengan berbagai aroma sehingga lebih ramah terhadap hidung. Sebelum menempati ruangan, kamu bisa menyemprotnya hingga beberapa menit dan ruangan bisa kamu tempati tanpa harus terganggu oleh serangga,

  • Jangan Menggunakan Warna-warna Gelap

Serangga, khususnya nyamuk sangat menyukai warna-warna yang gelap. Oleh karena itu, kamu tak boleh menggunakan warna gelap agar tak jadi sasaran empuk. Gunakan warna yang cerah agar serangga khususnya nyamuk tak tertarik.

Kamu juga bisa mengganti cat dinding atau menggunakan furnitur dengan warna cerah agar nyamuk tak mau masuk ke rumah.

  • Lakukan Vakum Pada Tempat Tidur dan Lainnya

Nyatanya serangga juga ada yang ukurannya sangat kecil tapi bisa menggigit kulit dan menyebabkan gatal. Ya, benar sekali yaitu tungau. Serangga yang satu ini ukurannya sangat kecil bahkan tak kasap mata dan sering hidup di tempat tidur, sofa, karpet, dan lainnya.

Oleh karena itu, sebaiknya sebelum kamu menempatinya divakum terlebih dahulu. Gunakan vakum yang menggunakan sinar UV dan panas yang cukup kuat agar bisa mematikan tungau. Sebab, walaupun sudah mati biasanya tungau masih sering menyebabkan alergi.

  • Gunakan Wewangian yang Tak Disukai Serangga

Serangga merupakan hewan yang cukup peka pada bau-bauan. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan wewangian yang tak disukainya. Beberapa wewangian tersebut antara lain adalah Lavender, kulit jeruk, serai, hingga pepermin.

  • Gunakan Obat Oles Anti Serangga

Cara yang paling mudah untuk mencegah gigitan serangga tentunya menggunakan obat oles. Obat oles ini banyak ditemukan di warung-warung dengan harga murah, wangi yang beragam, dan juga ada yang aman jika terkena makanan. Jadi, pilih yang sesuai keinginan, gunakan, maka kamu akan terbebas dari gigitan serangga.

  • Gunakan Kipas Angin

Kipas angin yang berfungsi untuk memberikan udara yang lebih dingin di suatu ruangan ternyata juga berfungsi baik untuk mencegah serangga. Bagaimana tidak? Ukurannya yang kecil ini ternyata tak mampu bertahan dengan angin yang dihembuskan oleh kipas. Salah satu yang paling bisa dilihat adalah pada serangga nyamuk.

  • Gunakan Alat Pemancar Gelombang Ultrasonik

Terakhir adalah dengan menggunakan gelombang suara ultrasonik yang frekuensinya sangat tinggi untuk bisa didengar oleh telinga manusia, yaitu kira-kira di atas 20 kilohertz. Frekuensi ini nyatanya sangat dibenci oleh siapa saja khususnya serangga, mereka enggan masuk jika rumah kamu dipasangi alat ini. 

Tapi ingat, suara ini tak hanya mengganggu serangga namun juga hewan lainnya bahkan kamu sendiri. Oleh karena itu pastikan jika ingin menggunakan alat ini kamu tak memiliki hewan peliharaan.

Nah, itu dia tips jitu agar kulit kamu terhindar dari gigitan serangga. Dari cara di atas, kamu pilih yang mana? Semoga semua poin di atas bisa membuat kamu hidup makin nyaman tanpa serangga.

Selain itu, kamu juga bisa mengusir serangga dengan menggunakan lotion anti nyamuk dan serangga dari Soffell. Soffell memiliki kandungan yang sudah terbukti dapat melindungi kulit dari gigitan nyamuk, bahkan bisa juga melindungi kulit dari gigitan serangga. Selain itu, Soffell tersedia dalam kemasan saset dan juga botol yang bisa dibawa kemanapun dan kapanpun Anda pergi.