Cerita Soffell

Tips Aman Bebas Nyamuk Saat Berkemah

Soffell - Kegiatan di luar rumah atau outdoor seperti bermain, berkemah, mendaki, dan berlibur merupakan kegiatan melepas penat yang sangat menyenangkan. Apalagi jika kegiatan ini dibarengi dengan teman teman, keluarga atau bahkan rekan kerja. Melakukan kegiatan di luar rumah dapat menjadi sarana melupakan permasalahan yang sangat jitu.

Namun, melakukan kegiatan seperti berkemah pasti akan dihadapkan dengan banyak hal. Hal tersebut diantaranya ialah kemacetan, bencana alam, hewan buas, dan bahkan nyamuk. Nyamuk merupakan serangga yang menghisap darah manusia.

Melakukan kegiatan di luar rumah maka harus bersiap juga dengan adanya serangan dari nyamuk nyamuk yang kelaparan. Anda diwajibkan selalu waspada terhadap nyamuk dan serangga lain karena kita tidak pernah tahu bakteri, kuman dan penyakit apa yang dibawa oleh nyamuk.

Namun, jangan khawatir. Berikut ini telah kami rangkum Tips Aman Bebas Nyamuk Saat Berkemah. Mari simak artikel berikut ini untuk menambah wawasan kita semua.

Menggunakan pakaian panjang

Cara paling mudah dan ekonomis dalam menghadapi nyamuk ialah dengan menggunakan pakaian panjang. Dengan menggunakan pakaian panjang, maka ketika nyamuk hendak menghisap darah kita, nyamuk akan dihadapkan kepada bentangan kain.

Pakaian panjang bisa berupa sweater, baju lengan panjang, jaket, celana panjang, kaos kaki, syal dan pakaian apapun yang dapat menutupi kulit di tubuh kita.

Pilihlah pakaian dengan model atau jenis yang tidak menempel di tubuh karena pakaian ketat akan membuat nyamuk mudah menyelinap.

Menggunakan obat nyamuk

Tips selanjutnya dalam menghadapi nyamuk ialah menggunakan obat nyamuk. Obat nyamuk ini dibagi menjadi 2 jenis. Jenis tersebut ialah obat nyamuk bakar dan obat nyamuk oles. Anda bebas memilih jenis obat nyamuk yang akan anda gunakan dan dapat disesuaikan dengan kondisi lingkungan.

Jika anda menggunakan obat nyamuk bakar, anda harus memastikan terlebih dahulu untuk meletakkan obat nyamuk di tempat yang jauh dari bahan yang mudah terbakar. Ini untuk menghindari kemungkinan kebakaran.

Mencari area kemah yang aman dari sarang nyamuk

Nyamuk biasa bersarang di genangan air, seperti danau, kubangan atau kolam. Selain itu nyamuk juga biasa bersarang di rerumputan setinggi dengkul manusia dewasa. Maka, hindarilah area tersebut sehingga anda tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk membasmi mereka.

Menggunakan Soffell Lotion Anti Nyamuk

Cara yang paling efektif untuk melindungi kulit dari gigitan nyamuk saat berkemah yaitu dengan menggunakan Soffell lotion anti nyamuk. Kenapa harus soffell ? karena memiliki kandungan alami yang aman untuk kulit dan juga aroma wangi yang tidak disukai nyamuk, sehingga kulit tetap lembut dan nyamuk langsung minggat.

Itu dia tips aman bebas nyamuk saat berkemah yang dapat anda terapkan ketika anda berkemah kelak. Berkemah dan kegiatan outdoor lain merupakan kegiatan yang menyenangkan. Jangan rusak hari tersebut dengan serangan nyamuk nyamuk ya!