Cerita Soffell

Tempat Yang Sering Dihinggapi Nyamuk Malaria

Soffell - Nyamuk malaria atau nyamuk Anopheles merupakan jenis nyamuk yang sering sekali menyebabkan penyakit malaria pada manusia. Nyamuk yang satu ini sama berbahayanya dengan nyamuk Aedes Aegypti yang bisa menyebabkan demam berdarah. Nah, untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk malaria, Anda harus mengetahui tempat yang sering dihinggapi nyamuk jenis ini.

Karena dengan mengetahui tempat singgah nyamuk malaria, nantinya Anda bisa menyingkirkan habitat nyamuk tersebut nantinya. Yuk simak artikel kami selanjutnya yang membahas tentang tempat yang disukai nyamuk jenis ini!

Tempat Yang Sering Disinggahi Nyamuk Malaria

Nyamuk malaria senang sekali berkembangbiak di tempat atau genangan air yang kotor di lingkungan masyarakat. Nyamuk jenis ini sangat aktif ketika pagi hari / fajar dan ketika senja hari. Bahkan beberapa di antaranya aktif ketika malam hari. Berikut ini berbagai tempat yang bisa disinggahi oleh nyamuk malaria sebagai tempat perkembangbiakannya :

1.      Kolam ikan

Kolam ikan adalah tempat yang sering disinggahi oleh nyamuk malaria dan dijadikan sebagai tempat bertelur mereka. Terlebih kolam ikan yang jarang dibersihkan serta memiliki warna air yang keruh. Jika Anda memiliki kolam atau genangan air yang sengaja dibuat untuk memelihara ikan, sering-seringlah membersihkan airnya.

2.      Rawa-rawa

Tempat lain yang bisa juga dijadikan tempat perkembangbiakan nyamuk malaria yaitu rawa-rawa. Rawa menjadi salah satu tempat berkembangbiak nyamuk yang palin strategis karena kondisi air di rawa begitu alami. Tak heran jika banyak kerumunan nyamuk di daerah rawa di sekitar Anda.

3.       Sungai

Nyamuk malaria yang suka hidup di air kotor juga terkenal serin singgah di daerah sungai. Anda yang tinggal dekat dengan kawasan sungai hendaknya berhati-hati terhadap adanya nyamuk malaria ini. Seringlah menggunakan pelindung tubuh dari serangan nyamuk agar mereka tak mudah menggigit Anda.

4.       Danau

Selain sungai, danau juga menjadi tempat lain yang sangat strategis untuk dijadikan tempat berkembangbiak nyamuk malaria. Tak heran jika banyak ditemui jenis nyamuk ini pada genangan air danau.

Itulah berbagai tempat yang sering dihinggapi oleh nyamuk malaria. Untuk menghindari terkena gigitan dari nyamuk Aedes Aegypti yang bisa menyebabkan demam berdarah, sebaiknya menggunakan lotion anti nyamuk jika bepergian ke tempat yang di sebutkan di atas, bisa dengan ngengoleskan Soffell Lotion anti nyamuk, Soffell memiliki kandungan yang sudah terbukti dapat melindungi kulit dari gigitan nyamuk, bahkan bisa juga melindungi kulit dari gigitan serangga. Selain itu, soffell tersedia dalam kemasan saset dan juga botol yang bisa dibawa kemanapun dan kapanpun Anda pergi.