Cerita Soffell

Perbedaan Nyamuk DBD dengan Nyamuk Kebun

Soffell - Nyamuk demam berdarah menjadi nyamuk yang ditakutkan berbagai orang. Hal itu lantaran nyamuk ini membawa penyakit yang bisa mengakibatkan hal buruk. Dan selain itu, nyamuk ini tergolong menjadi nyamuk pintar, di mana kehidupannya berbeda dengan nyamuk biasa.

Nyamuk demam berdarah atau yang disebut nyamuk Aedes aegypti mempunyai habitat berbeda dan ciri tak sama dengan nyamuk biasa atau nyamuk kebun. Habitat yang biasa mereka tempati untuk tinggal atau bertelur berbeda dengan nyamuk biasa.

Hal yang menyamakan mungkin risiko yang bisa diakibatkan. Mereka sama-sama membawa virus di tubuh mereka. Tapi kalau kalian mau mengidentifikasi perbedaan keduanya. Maka temukan jawabannya di sini.

Perbedaan Nyamuk DBD dengan Nyamuk Kebun

1.      Ciri-Ciri Fisik Kedua Nyamuk

Perbedaan mencolok yang bisa diidentifikasi mana nyamuk demam berdarah dan nyamuk kebun adalah lewat ciri-ciri fisiknya. Ciri kedua nyamuk ini satu sama lain berbeda dari segi warna tubuh dan ukurannya. Berbagai ciri ini dapat dilihat dari seluruh tubuhnya.

Teruntuk nyamuk demam berdarah atau nyamuk Aedes aegypti, kalian bisa mengetahui nyamuk ini dengan melihat warna dan bentuknya. Nyamuk Aedes aegypti mempunyai ukuran tubuh sedang cenderung kecil dengan warna tubuh loreng hitam dan putih.

Sedangkan nyamuk kebun,mempunyai tubuh lebih besar dibandingkan nyamuk Aedes aegypti. Sedangkan untuk warnanya, nyamuk ini sama-sama mempunyai warna loreng atau belang hitam putih. Ciri warna ini bisa kalian temukan di sekujur tubuhnya, dari badan dan tungkai nyamuk.

2.      Habitat Masing-Masing Nyamuk

Dan untuk habitatnya, dikatakan sebelumnya kalau nyamuk Aedes aegypti dikenal sebagai nyamuk pintar. Di mana mereka hanya mau bertempat tinggal di tempat-tempat yang mempunyai air jernih dan tenang. Diantara ciri tersebut, kalian bisa menemukannya di tepi sungai, genangan air wadah, dan air di bak kamar mandi.

Nyamuk Aedes aegypti akan bersarang ditempat tersebut untuk tempat tinggal atau tempat bertelur mereka. Dan selain dengan ciri tersebut, nyamuk Aedes aegypti juga menyukai tempat gelap seperti di dalam lemari serta ruang kosong.

Dan untuk nyamuk kebun, sesuai namanya nyamuk ini bertempat di kebun yang cenderung jauh dari sinar matari dan mempunyai lingkungan yang lembab. Dan sekedar info saja, kalau nyamuk kebun bernama nyamuk Aedes albopictus. Nyamuk ini bertempat tinggal dan bertelur di kebun dan perkarangan, contohnya di pohon atau dahan dan daun berjatuhan.

 

3.      Risiko yang Disebabkan Nyamuk Tersebut

Oh iya sekedar info, kalau sebetulnya penyakit demam berdarah terjadi dengan disebabkan 2 nyamuk. Nyamuk tersebut adalah nyamuk Aedes aegypti dan nyamuk Aedes albopictus (nyamuk kebun). Hanya saja ke dua nyamuk ini mempunyai perbedaan di habitat, jadi kebanyakan orang mengetahuinya itu beda satu sama lain.

Jadi dengan begitu, keduanya sama-sama mengakibatkan demam berdarah, karena keduanya sama-sama membawa virus dengue. Kalau secara detail, kalian hanya bisa membedakan dari habitat dan ukuran nyamuknya. Dengan begitu, anda bisa menyimpulkan sendiri, maka nyamuk demam berdarah dan nyamuk kebun.

Nah, itu dia perbedaan nyamuk DBD dengan nyamuk Kebun, apapun nyamuknya solusinya cuma pakai Lotion Anti Nyamuk Soffell. Oleskan Soffell pada pagi, sore dan malam hari dimana ketiga waktu tersebut merupakan waktu rawan nyamuk keluar.

Soffell memiliki berbagai macam varian aroma seperti kulit jeruk, sereh, bengkoang dan bunga geranium. Jangan lupa, selalu sediakan soffell di rumah Anda agar terhindar dari gigitan nyamuk.