Cerita Soffell

Peran Daya Tahan Tubuh dalam Mencegah Virus DBD

Soffell - Untuk sekarang ini, imunitas dikenal sebagai salah satu penangkal virus covid-19. Walaupun sebelum adanya virus ini, imunitas tetap dibutuhkan dan banyak diketahui berbagai orang. Tapi ketenaran dan fungsi dari daya tahan tidak sepenuhnya diketahui secara pasti.

Imunitas sendiri pada dasarnya memang menjadi salah satu pertahanan diri manusia terhadap penyakit. Mau itu covid-19 atau penyakit lainnya, daya tahan tubuh akan menjadi perisai pertama untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tak terkecuali juga dengan penyakit yang diakibatkan nyamuk Aedes aegypti, apalagi kalau bukan Demam Berdarah (DBD). Daya tahan tubuh mempunyai peran untuk memberantas virus yang ditularkan oleh nyamuk ini. Untuk mengetahui secara pasti seperti apa perannya, langsung seperti berikut ini.

Peran Daya Tahan Tubuh dalam Mencegah Virus DBD

Menurut sumber yang kami temukan, peran daya tahan tubuh sangat kontras untuk mempertahankan kesehatan dari gangguan virus. Kekebalan tubuh sangat penting diperhatikan supaya imun bisa melawan virus yang ada di dalam tubuh.

Keberadaan virus di dalam tubuh memang rentan menjadi pemberontak kesehatan. Apalagi imunitas menjadi salah satu kunci kesehatan untuk bisa hidup lebih lama. Begitu pun saat terjangkit DBD, daya tahan tubuh akan melindungi kita dari virus dengue.

Kalau secara alami, sistem kekebalan tubuh akan berperan membunuh virus dengan kinerja beragam. Daya tahan tubuh akan melawan virus dengan saling membackup satu sama lain. Di mana kekebalan tubuh bawaan akan mengatasi virus dengan cepat. Tapi apabila patogen terlalu kuat, kekebalan tubuh adaptif akan mengambil peran untuk melawan virus tersebut.

Dengan reaksi ini, virus yang mengganggu kesehatan akan disingkirkan supaya bisa lenyap dan tidak terhindar dari ancaman penyakit. Tapi, meski secara alami setiap manusia mempunyai daya tahan tubuh. Namun, tidak semuanya bisa bekerja secara baik. Pasalnya kekebalan tubuh bisa mengalami penurunan dan membuatnya tidak bekerja secara maksimal.

Alhasil kalau terkena virus dengue, secara otomatis tubuh akan drop dan kita mengalami demam berdarah. Sistem kekebalan tubuh yang tidak kuat melawan virus ini, menjadikan kita mudah sakit dan rentan terserang penyakit.

Dan cara satu-satunya untuk mengembalikan kesehatan adalah dengan beristirahat dan mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk makanan yang baik untuk memulihkan kesehatan saat sakit DBD, pilihannya ada jus jambu, daun pepaya, angkak, juga air kelapa.

Beberapa buah ini bagus di konsumsi, sebab mengandung elektrolit yang berguna sebagai penyeimbang metabolisme. Dan selain itu, ada juga pantangan yang perlu dihindari. Kalian harus membiasakan hidup sehat dengan menjauhi rokok dan alkohol. Dan selain itu, hindari juga karsinogen dan kebiasaan buruk jarang olahraga.

Selain itu, jangan lupa untuk memeriksa kesehatan ke dokter atau tempat medis. Supaya mendapat penangan cepat dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Untuk menanggulangi kita dan keluarga dari gigitan nyamuk DBD, sebaiknya gunakan pakai saja soffell lotion anti nyamuk. Soffell memiliki kandungan yang sudah terbukti dapat melindungi kulit dari gigitan nyamuk, bahkan bisa juga melindungi kulit dari gigitan serangga.

Soffell merupakan produk lotion anti nyamuk yang diproduksi oleh Enesis Grup. Kandungan alami di dalamnyua membuat kulit tetap halus dan lembut, sedangkan aroma wanginya membuat nyamuk kabur.

Lindungi kulit dari gigitan nyamuk dengan Soffell !