Cerita Soffell

Menikmati Suasana Kota dengan Bersepeda

Soffell - Bersepeda bukan hanya menyehatkan tubuh akan tetapi juga menjadi aktivitas yang paling menyenangkan, apalagi saat ini sedang menjadi trend di tengah pandemi. Ada banyak sekali manfaat yang didapat dengan bersepeda seperti menguatkan otot tubuh bagian bawah, melancarkan sirkulasi darah dan juga membuat pikiran lebih rileks.

Menggowes sepeda menjadi pilihan yang menarik, apalagi sambil menikmati suasana kota. Tidak heran sekarang ini mulai banyak komunitas sepeda yang mengajak banyak orang untuk bersepeda ke tempat kerja dengan tujuan mengurangi kemacetan karena terlalu banyak kendaraan bermotor. Terlebih lagi bersepeda juga mempunyai beberapa manfaat, diantaranya yaitu sebagai berikut:

Baik Bagi Kesehatan

Seperti yang kita ketahui bahwa bersepeda merupakan aktivitas fisik yang dapat mengurangi resiko berbagai jenis kanker, diabetes, obesitas, maupun jenis penyakit yang lainnya. Ternyata mengayuh sepeda secara rutin dapat meningkatkan harapan hidup 3 hingga 14 bulan. Hal ini dikarenakan aktivitas fisik yang rutin serta menghirup udara yang segar.

Mengurangi Polusi Udara

Selain menjadi aktifitas yang paling menyenangkan, ternyata bersepeda juga menjadi salah satu upaya supaya polusi udara yang ada di perkotaan dapat diminimalisir. Area perkotaan memang berbeda dengan area pedesaan yang dianggap jauh lebih asri dan masih sedikit polusi.

 

Namun jika para masyarakat setempat sadar akan bersepeda memberikan keuntungan bagi lingkungan hidup, maka semakin banyak orang yang memilih bersepeda dibanding menggunakan kendaraan pribadi. Sehingga menjadikan polusi udara yang ada di lingkungan sekitar juga lebih sehat.


Mengurangi Rasa Stress


Pikiran yang stres akibat banyaknya aktivitas yang harus dijalani juga bisa diatasi dengan bersepeda. Banyak orang yang mempercayai bahwa bersepeda dapat meningkatkan kualitas kebahagiaan maupun kenyamanan hati.


Terbiasa Dengan Pola Hidup yang Sehat


Melakukan aktivitas olahraga yang digemari tentunya tidak akan merasa terbebani. Begitu juga dengan bersepeda yang dapat dijadikan sebagai salah satu bentuk olahraga tanpa memberikan beban yang berat. Ternyata bersepeda juga melatih diri supaya dapat membantu menciptakan gaya hidup yang lebih sehat.


Untuk bisa memulainya Anda tidak perlu bersepeda dengan jarak jauh, terutama bagi Anda yang baru ingin memulai sepeda, karena Anda bisa menempuh sepeda dengan lokasi yang dekat terlebih dahulu. Misalnya seperti di area kompleks.


Jika Anda adalah tipe orang yang malas untuk berolahraga maka bersepeda menjadi pilihan yang tepat supaya tubuh tetap sehat. Supaya aktivitas bersepeda yang Anda lakukan terasa lebih menyenangkan, sebaiknya gunakan Soffell lotion anti nyamuk supaya kulit tubuh terhindar dari gigitan nyamuk dan serangga pada saat bersepeda.