Cerita Soffell

Manfaat Lain Lotion Anti Nyamuk yang Harus Kamu Ketahui

Soffell - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melindungi tubuh dari gigitan nyamuk. Selain menggunakan obat nyamuk, lotion anti nyamuk juga banyak dipilih karena ampuh untuk melindungi kulit dari serangan nyamuk. Lotion anti nyamuk sendiri diformulasikan secara khusus agar mampu mencegah gigitan nyamuk.

Pada umumnya, lotion anti nyamuk mengandung bahan aktif berupa DEET dan picaridin. Banyak sedikitnya kandungan DEET dalam lotion anti nyamuk merupakan pertanda dari ketahanan lotion tersebut. Begitu juga dengan picaridin yang berfungsi untuk membantu perlindungan lebih tahan lama. Meskipun memiliki manfaat utama sebagai pelindung tubuh dari gigitan nyamuk, lotion anti nyamuk diketahui memiliki manfaat lainnya. Lantas, apa manfaat lain dari lotion anti nyamuk?

Inilah Manfaat Lain Lotion Anti Nyamuk

Lotion anti nyamuk mampu mengusir nyamuk karena ada kandungan DEET di dalamnya. Selain DEET, lotion anti nyamuk juga bisa dibuat dari bahan alami. Beberapa bahan alami seperti citronella, aras, jeruk, hingga lavender diketahui mampu mengeluarkan senyawa atau aroma yang tidak disukai oleh nyamuk.  Dalam hal ini, DEET maupun bahan alami anti nyamuk bukan berfungsi untuk membunuh nyamuk. Fungsinya adalah untuk menghalau atau mengusir nyamuk saja. Selain menolak nyamuk, berikut beberapa fungsi lain dari produk lotion anti nyamuk.

1. Melembapkan dan melembutkan kulit

Meskipun mengandung DEET sebagai bahan utama yang mengusir nyamuk, produk lotion anti nyamuk tentu diformulasikan dengan beberapa bahan lainnya. Tujuannya adalah agar produk ini lebih nyaman digunakan saat diaplikasikan ke permukaan kulit. Nah, salah satu kandungan penting dari lotion anti nyamuk adalah pelembap.

Ya, produk lotion anti nyamuk yang baik memang seharusnya bisa melembapkan kulit. Dengan begitu, maka kulit tetap lembap, tidak kering, dan tidak iritasi saat menggunakan produk tersebut. Selain bisa mengusir nyamuk, lotion anti nyamuk juga bisa sekaligus melembutkan kulit. Fungsi ini bisa didapatkan jika di dalam produk lotion tersebut ditambahkan dengan bahan yang melembutkan kulit. Nah, salah satu bahan alami yang melembutkan kulit adalah aloe vera.

2. Meredakan gigitan serangga

Lotion anti nyamuk diketahui mengandung bahan anti-inflammatory. Artinya, lotion anti nyamuk bermanfaat untuk meredakan gigitan nyamuk dan serangga lainnya. Dengan begitu, maka lotion anti nyamuk berfungsi mencegah sekaligus meredakan gigitan nyamuk dan gigitan serangga lainnya.

3. Menjaga kesegaran kulit

Produk lotion anti nyamuk yang diformulasikan dengan bahan alami, ternyata juga bermanfaat untuk menjaga kesegaran dan kesehatan kulit sepanjang hari. Salah satu bahan alami tersebut adalah citronella. Serai atau citronella mampu menolak kehadiran nyamuk dan serangga lainnya. Selain itu, citronella juga akan membantu menjaga kesegaran kulit.

Semua manfaat diatas bisa kamu dapatkan di dalam Soffell lotion anti nyamuk. diformulasikan menggunakan bahan-bahan alami agar lebih nyaman digunakan. Selain itu, Soffell juga memiliki aroma atau wangi yang menyegarkan.