Cerita Soffell

Mandi Hujan itu Ternyata Menyehatkan, lho!

Soffell - Saat memasuki musim penghujan, tidak jarang jika anak-anak suka bermain dan mandi air hujan. Ternyata hal ini tidak hanya membuat anak-anak merasa senang dan bahagia saja. Akan tetapi mandi dengan air hujan mampu memberikan manfaat yang cukup banyak. Jika Anda sudah mengetahui apa saja manfaat yang diperolehnya, tentu tidak akan melarang anak-anak untuk mandi air hujan.

Sementara orang dewasa pun juga bisa melakukan hal yang sama. Berikut ini daftar manfaat yang bisa diperoleh ketika mandi air hujan, diantaranya:

Menenangkan Pikiran

Pada saat hujan maka udara yang ada disekitar berubah menjadi lebih bersih dan segar pada saat dihirup. Sedangkan curah hujan menjadikan racun-racun yang ada di udara menghilang dan bergeser bersamaan dengan polutan atau debu. Siapa sangka bahwa air hujan dapat dijadikan sebagai salah satu obat terapi pengobatan kejiwaan yang baik, karena dapat menenangkan pikiran.

Pada saat tubuh maupun kepala terkena tetesan air hujan, sel-sel saraf yang terdapat dibawah jaringan kulit menjadi lebih aktif, karena air hujan mempunyai kandungan hidrogen peroksida atau H2O2 yang dapat dijadikan holistic healing maupun terapi penyembuhan.

Bermanfaat Bagi Kulit dan Rambut

Anda bisa merasakan sendiri kesehatan rambut maupun kulit setelah mandi air hujan, karena air hujan ini mempunyai kandungan pH basa alami, bebas mineral, dan terbebas dari garam. Sehingga air hujan menjadi air yang sangat bagus bagi kesehatan kulit maupun rambut.

Pada saat mandi air hujan, kotoran yang terdapat di kulit maupun rambut dapat hilang dengan mudah tanpa harus menggunakan shampo atau sabun. Akan tetapi Anda harus menghindari air hujan yang turun pertama, karena air hujan yang turun pertama mempunyai kandungan polutan dan asam yang berbahaya sehingga justru merusak rambut.

Menguatkan Tulang

Air hujan mempunyai manfaat untuk tulang karena mempunyai kandungan ion negatif. Sehingga reaksi biokimia dapat menetralkan keasaman tubuh sekaligus menghancurkan radikal bebas yang disebabkan tulang rapuh.

Suhu tubuh juga dapat dinetralkan melalui dinginnya air hujan serta melancarkan bagian sistem peredaran darah di dalam tubuh. Apabila ingin mempunyai tulang yang kuat, sekali-kali cobalah melakukan aktivitas hujan-hujanan.

Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

Cara paling mudah dan sederhana untuk menghilangkan racun atau toksin pada tubuh yaitu dengan sering berhujan-hujanan. Hal ini dikarenakan bagian sistem kekebalan tubuh semakin baik dan tidak mudah sakit. Sehingga Anda bisa mencoba dan merasakan manfaat yang bisa diberikan setelah mandi dengan air hujan.

Memang belum banyak orang yang mengetahui betapa banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dari air hujan. Beberapa penjelasan yang ada di atas sudah membuktikan bahwa air hujan sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Untuk itu jangan merasa malu apabila ingin berhujan-hujanan. Tidak hanya anak kecil saja yang menyukai ketika hujan tiba, namun orang dewasa atau bahkan orang tua pun juga bisa mencobanya dan merasakan manfaatnya.