Cerita Soffell

Lindungi Kulit Dari Gigitan Nyamuk Selama Musim Hujan
Soffell - Saat musim hujan perkembangbiakan nyamuk semakin meningkat pesat, karena di musim inilah banyak barang-barang bekas yang tergenang oleh air dan di situlah tempat yang paling disukai oleh nyamuk. Hewan yang menghisap darah ini memberikan resiko terhadap penyakit demam berdarah yang bisa berakibat fatal apabila tidak segera ditangani dengan baik.

 

Untuk itu Anda harus mengetahui cara melindungi kulit dari gigitan nyamuk selama musim hujan. Berikut ini cara yang bisa dilakukan, diantaranya:


Gunakan Soffell Lotion Anti Nyamuk


Cara yang paling umum dilakukan oleh para masyarakat dalam melindungi kulit agar tidak tergigit nyamuk yaitu dengan menggunakan Soffell lotion anti nyamuk. Soffell memiliki kandungan yang dapat melindungi kulit dari gigitan nyamuk dengan cepat. Namun, sebaiknya jangan memberikan lotion anti nyamuk kepada anak dibawah 3 tahun, ibu menyusui atau ibu hamil.


Gunakan Minyak Telon


Minyak telon merupakan minyak tradisional yang mempunyai kandungan berupa kayu puti,h minyak adas maupun kelapa. Bahan minyak adas yang ada di dalamnya mempunyai fungsi sebagai pencegah gigitan nyamuk sampai 2 jam. Sedangkan minyak kayu putih mempunyai aroma yang hampir mirip seperti Eucalyptus. Sehingga mempunyai peran yang efektif dalam mengusir nyamuk.


Oleskan Minyak Peppermint


Pappermint dapat dijadikan sebagai cara untuk mengusir nyamuk, karena tanaman yang satu ini sudah terbukti dapat mencegah adanya gigitan nyamuk selama 45 menit. Banyak yang menjadikan ekstrak tumbuhan peppermint ini sebagai minyak esensial yang dapat dioleskan ke bagian kulit tubuh.


Untuk cara pemakaiannya yaitu dengan mencampurkan minyak peppermint dengan lemon supaya memberikan aroma mint secara sempurna. Sebelum menggunakan Anda harus mengetahui bahwa tanaman yang satu ini memberikan sensasi panas di bagian kulit. Sehingga untuk meminimalisir rasa panas tersebut kombinasikan menggunakan minyak kanola.


Gunakan Minyak Catnip


Catnip tidak hanya terkenal kegunaannya dalam dunia kuliner saja, namun juga dijadikan sebagai salah satu cara dalam mencegah adanya gigitan nyamuk. Penggunaan minyak ini jauh lebih aman karena tidak memberikan efek samping terhadap kulit. Cara penggunaannya yaitu cukup dengan mengoleskan kulit dengan minyak catnip ini. Sementara minyak ini juga dapat melindungi tubuh terhadap gigitan nyamuk hingga 7 jam.


Selain melakukan pencegahan agar nyamuk tidak menggigit kulit, Anda pun juga melakukan cara agar nyamuk dibasmi secara sempurna. Caranya yaitu dengan membasmi bagian sarang nyamuk. Selain itu selalu menjaga kebersihan rumah sekaligus melakukan fogging antara 3 hingga 6 bulan sekali juga perlu dilakukan.


Tidak hanya itu saja, karena Anda juga harus menghindari lokasi yang mempunyai genangan air. Nyamuk sangat menyukai lokasi yang banyak air menggenang. Nyamuk memang tidak dapat bertahan hidup dalam jangka waktu yang lama, seperti nyamuk demam berdarah yang hanya bertahan hidup selama 10 hari atau 2 minggu.


Akan tetapi nyamuk berkembang biak dalam jumlah yang tidak sedikit, yaitu kisaran 200 hingga 400 nyamuk. Sehingga Anda harus menjaga kebersihan lingkungan hidup supaya terhindar dari gigitan nyamuk. Cara di atas bisa Anda gunakan dan laksanakan untuk merawat kulit dari gigitan nyamuk.