Cerita Soffell

Lakukan Ini Jika Mata Terkena Lotion Anti Nyamuk

Soffell - Pernahkah Anda menggunakan lotion anti nyamuk untuk mengatasi serangan nyamuk yang bertubi-tubi di rumah? Jika ya, nantinya berarti Anda harus siap siaga jika obat nyamuk tersebut terkena mata. Karena rasanya sangat perih, banyak orang yang merasa harus menyingkirkan lotion tersebut dari mata secepat mungkin.

Dan memang penanganan lotion anti nyamuk yang terkena mata tidak semudah yang kamu kira. Karena jika salah langkah, maka akibatnya akan begitu fatal untuk penglihatan. Untuk itu, ikuti berbagai saran dari kami terkait penanganan pertama lotion anti nyamuk yang terkena mata berikut ini.

Tips Menangani Mata Yang Terkena Lotion Anti Nyamuk

Lotion obat nyamuk mengandung berbagai bahan kimia yang keberadaannya bisa saja membayakan penglihatan Anda. Berikut ini langkah menangani mata yang terkena kontak langsung dengan lotion anti nyamuk yang berbahaya :

1.      Usahakan tidak menutup mata

Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika mata terkena bahan kimia lotion nyamuk adalah tidak menutup mata. Usahakan sekuat mungkin menahan mata agar terus terbuka. Jika perlu, tahan bagian kelopak mata agar tidak menutup. Hindari mengucek mata secara langsung, karena mata bisa terkena bakteri serta terpapar lotion lebih banyak.

2.      Bersihkan kedua tangan Anda secepat mungkin

Sambil tangan satunya menahan mata agar tidak menutup, pastikan untuk mencuci tangan yang satunya dengan sabun secepat mungkin. Setelah itu bersihkan tangan yang satunya lagi. Jika memungkinkan, mintalah orang lain untuk memakaikan sarung pelindung tangan pada tanganmu yang lebih dominan.

3.      Bilas mata yang terkontaminasi dengan air

Carilah sumber air mengalir, lalu bilas mata yang terkontaminasi dengan lotion anti nyamuk dengan air ke arah luar dengan jarak sekitar 10 cm dari sumber air. Hal ini menghindarkan agar mata terhindar dari goresan kran air tersebut.

4.      Tutup mata dengan kapas atau kasa sementara

Jika dirasa lotion yang menempel pada mata sudah berkurang, langsung tutup mata dengan kasa atau kapas yang steril. Bila perlu rekatkan perekat pada kasa tersebut agar bisa menempel pada mata dalam waktu cukup lama. Setelah itu hubungi pihak medis.

Demikianlah cara menangani mata yang terkena obat lotion anti nyamuk secara tak disengaja. Semoga bermanfaat!

Untuk menghindari gigitan nyamuk dan serangga, Kamu bisa gunakan lotion nyamuk dari Soffell, karena sangat aman untuk kulit tubuh, dan tersedia dalam berbagai varian aroma yang wangi. Dan juga Soffell tersedia dalam kemasan botol dan saset sehingga mudah dibawa kemana-mana.