Cerita Soffell

Hilangkan Rasa Jenuh Selama PPKM dengan Kegiatan Ini

Soffell - Karena peningkatan kasus COVID-19 yang cukup signifikan di 2 bulan terakhir ini, pemerintah akhirnya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. Artinya, masyarakat dilarang keluar rumah kecuali ada kepentingan yang genting. Tapi nyatanya PPKM membuat kita jenuh di rumah, untuk mengatasinya coba kegiatan di bawah ini:

1.  Memasak Resep Baru dan Unik

Apakah kamu suka memasak? Jika iya, coba deh cari resep-resep yang baru di internet dan buat versi kamu. Kamu bisa mengajak pasangan atau anak-anak untuk memasak bersama sehingga semakin menyenangkan.

2.  Berolahraga di Rumah

PPKM jangan membuat kamu malas ya... Tetap olahraga tapi di dalam rumah saja. Banyak sekali video olahraga di rumah yang murah meriah tanpa alat apa pun. Bisa kamu coba sendiri atau bersama dengan anggota keluarga lain. Hormon endorfin yang keluar setelah olahraga bisa menghindarkan kamu dari stres juga.

3.  Nonton Film

PPKM seperti ini adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk menonton film yang mungkin sempat tertunda karena padatnya pekerjaan. Bahkan di masa PPKM seperti ini banyak platform film yang memberikan tontonan secara gratis. Tentunya kamu akan semakin terhibur dengan lakon para aktor favorit.

4.  Berkebun

Pandemi yang berjalan lebih dari 1 tahun ini membuat beberapa jenis tanaman menjadi populer. Monstera, keladi, sukulen, dan lainnya menjadi banyak dipilih masyarakat untuk berkebun. Kamu juga bisa mencobanya karena warna hijau dan warna lain yang ditampilkan oleh tanaman bisa memberikan energi yang positif loh!

5.  Meeting Online dengan Teman

Hal yang paling “hilang” di masa PPKM seperti ini adalah waktu bebas ngobrol dengan teman. Tapi tenang saja, saat ini kan sudah banyak aplikasi yang bisa membuat kamu bertemu dan bertatap muka dengan teman.

Coba ajak teman-teman untuk melakukan pertemuan secara online. Bahas apa saja yang membuat kamu dan mereka bisa tertawa dan melepas ketegangan di otak.

6.  Mendekorasi Ulang Rumah

Rasa jenuh yang hadir di rumah itu bisa muncul karena setiap hari, setiap jam, setiap detik hanya itu-itu saja yang dilihat. Nah, untuk menghilangkannya kamu bisa mendekorasi ulang rumah.

Jika terlalu besar, kamu bisa memulai dari mendekorasi kamar. Tampilan ruangan yang berbeda membuat otak lebih segar dan stres pun berkurang.

7.  Mengoleksi Ikan

Tak hanya berkebun saja yang menjadi gaya hidup baru di masa pandemi, nyatanya mengoleksi ikan juga demikian. Ikan yang bisa kamu koleksi seperti ikan cupang, ikan koi, atau bahkan ikan emas yang harganya murah meriah. Ikan dengan berbagai warna dan motif nyatanya bisa menyegarkan mata dan menghilangkan kejenuhan.

8.  Merawat Diri

Walaupun tak keluar rumah sama sekali, jangan lupa untuk merawat diri ya. Rasa jenuh, bosan, dan stres bisa datang karena tubuh yang kurang dirawat. Jadi, inilah saatnya kamu merawat diri agar lebih terasa segar. Kamu bisa luluran, maskeran, atau yang lainnya dengan menggunakan bahan alami di sekitar.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa jenuh saat PPKM. Semoga inspirasi kegiatan-kegiatan di atas bisa membuat kamu menjadi lebih relaks walaupun harus di rumah saja. Tetap ingat untuk menjalankan protokol kesehatan menggunakan prinsip 3M yaitu Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, dan Memakai masker dobel.

Nah, supaya melakukan kegiatan untuk menghilangkan rasa jenuh nya tidak di ganggu oleh nyamuk, jangan lupa selalu menggunakan Soffell lotion anti nyamuk pada pagi, sore dan malam hari. Selain itu Soffell sangat aman untuk kulit tubuh, dan tersedia dalam berbagai varian aroma yang wangi. Dan juga Soffell tersedia dalam kemasan botol dan saset sehingga mudah dibawa kemana-mana.