Cerita Soffell

Hati-Hati, Tempat Sepatu Bisa Jadi Sarang Nyamuk Lho!

Soffell - Manusia merupakan makhluk yang sangat konsumtif. Jika ada suatu barang yang lucu atau keren,pasti bisa langsung ludes. Apalagi rakyat Indonesia yang dinobatkan sebagai rakyat paling konsumtif nomor 2 di seluruh dunia. Barang barang yang dibeli tidak hanya terbatas pada makanan atau pakaian saja. Namun, bisa juga make up, skincare, laptop, barang elektronik, bunga, keramik, sikat gigi dan masih banyak lainnya.

Apalagi bagi kamu para perempuan yang gemar mengoleksi barang branded seperti sesuatu. Memiliki sepatu yang unik pasti menjadi kebanggan tersendiri bagi pemiliknya. Tak jarang, seseorang bahkan dapat menghabiskan belasan juta hanya untuk sepasang sepatu saja. Ini membuktikan bahwa barang tidak hanya dinilai dari harga namun juga dari fungsi dan status social.

Namun, tidak jarang dari kita yang hanya sanggup membeli tanpa memiliki daya maupun kekuatan untuk merawat sepatu yang dimiliki. Sehingga sepatu menjadi kotor, berkarat, pecah dan bahkan menjadi sarang nyamuk. Tentu hal ini akan menjadi hal yang sangat berbahaya.

Namun, jangan khawatir. Berikut ini akan kami ulas bagaimana dan apa saja tips dalam menyimpan sepatu di dalam rumah agar tidak menjadi sarang nyamuk.

Meletakkan Kertas di Dalam Sepatu

Kalau kamu tidak menggunakan sepatu dalam waktu yang cukup lama, ada baiknya bagi kamu untuk memasukkan kertas ke dalam sepatu agar tidak ada ruang bagi serangga untuk masuk. Dengan melakukan cara ini, sepatu kamu juga akan lebih awet. Jika kamu tidak memiliki kertas, kamu dapat menggunakan elemen lain asalkan dapat memberikan efek jera kepada nyamuk sehingga tidak akan bertelur di sana.

Menggunakan Kotak Sepatu

Teruntuk kamu yang gemar membungkus sepatu dengan plastic, kamu harus berhenti melakukan kebiasaan tersebut. Selain tidak ramah lingkungan, membungkus sepatu dengan plastic akan membuat sepatu kamu berjamur. Hal tersebut dikarenakan oleh tidak diterimanya udara yang membuat sepatu lembab. Oleh karena itu, akan lebih baik untuk kamu berpindah menggunakan kotak sepatu daripada plastic untuk membungkus sepatu.

Membersihkan Sepatu Sebelum Disimpan

Seperti barang lain, sepatu harus rajin dibersihkan agar selalu tampak bersih. Namun,jika kamu tidak mau menggunakan sepatu tersebut, maka biasakan untuk selalu membersihkan sepatu terlebih dahulu baru kemudian simpan di tempat yang bersih, nyaman dan aman dari gangguan apapun.

Itu dia 3 tips mudah bagi kamu untuk tips dalam menyimpan sepatu agar tidak menjadi sarang atau tempar nyamuk berkembang biak. Bagaimana, sangat mudah bukan? Jika ketiga cara diatas sudah dilakukan, jangan lupa pakai Soffell lotion anti nyamuk supaya kulit tubuh kamu terlindung dari gigitan nyamuk.