Cerita Soffell

Cara Kerja Lampu LED Pengusir Nyamuk

Soffell - Nyamuk sering kali mengganggu ketengan saat tidur. Dengan suara yang terngiang-ngiang di kuping, sukses membuat kita sulit terpejam. Jika sudah begitu, satu-satunya cara untuk memperbaiki kualitas tidur adalah dengan membuat nyamuk menjauh.

Kalau diketahui caranya, mungkin biasa menggunakan obat nyamuk batang atau lotion. Ya, memang berbagai obat nyamuk ini bisa bikin nyamuk menjauh dari kita. Tapi tahukah kamu kalau baru-baru ini ada inovasi baru alat pengusir nyamuk yang medianya adalah lampu LED.

Lampu ini merupakan inovasi baru yang diciptakan dengan teknologi pengusir nyamuk. Mungkin lampu pada umumnya itu menerangi kegelapan. Tapi lampu kali ini bisa melakukan keduanya, untuk alat penerangan dan pengusir nyamuk.

Kalau mau tau penjelasan bagaimana cara kerjanya, ketahui saja di bawah ini.

Cara Kerja Lampu LED Pengusir Nyamuk

Ditelusuri dari laman berita Suara.com, lampu LED bisa bermanfaat untuk mengusir nyamuk karena di sana mengandung sinar UV. Kalau menyebut sinar UV, mungkin kalian sudah pernah mendengar tapi belum tau bagaimana sinar ini bisa membuat nyamuk menjauh.

Jadi gini, sebelumnya nyamuk itu hidupnya berada di tempat lembab dan minim pencahayaan. Jadi karena habitat aslinya yang tidak menyukai sinar ini, membuat nyamuk menjauh dan lebih tempat menghindari. Nah, jika kalian bertanya kenapa lampu biasa itu tidak membuat nyamuk menjauh bahkan nyaman-nyaman saja.

Untuk penjelasannya, jadi tidak sekadar sinar atau cahaya saja yang membuat nyamuk ini menjauh. Kita ulasan kembali habitatnya, kalau diperhatikan waktu nyamuk aktif di malam hari. Sedangkan di siang hari, nyamuk cenderung tidak aktif kecuali di alam bebas.

Nah, dari waktu ini lah nyamuk cenderung tidak ada karena menghindari sinar UV. Begitu pun di lampu LED, di mana mereka bisa mengusir nyamuk karena ada sinar UV di cahayanya. Karena itu, nyamuk akan menghindari dan menjauh jika lampu LED di hidupkan.

Sedangkan di waktu siang, matahari mengeluarkan cahaya yang menjadi perangan. Sedangkan cahaya yang diberikan matahari itu sumber utama sinar UV. Dan dari sini lah, teknologi sinar UV pada lampu LED diadopsi. Sudah pasti tujuannya untuk menghindarkan orang yang ada di penerangan ini dari gangguan nyamuk.

Sedangkan mengenai keamanannya, dari laman yang kami jadikan sumber acuan dikatakan kalau sinar UV dari lampu LED lebih aman dibandingkan obat pembasmi nyamuk lainnya. Mau itu berupa obat batang, lotion, semprotan, semuanya kalah aman di bandingkan sinar UV.

Dan tingkat kefektifan, Lampu LED lebih bagus digunakan karena mampu menangkap lebih banyak nyamuk. Bukan sekedar menjadi cahaya yang tidak disukai, tapi juga menjadi penerangan yang bisa membasmi mereka. Apalagi untuk sekarang lampu LED itu ada lapisan yang bisa menghasilkan karbon dioksida, maka secara otomatis nyamuk bisa terkecoh dan terpapar sinar UV.

Nah, itu dia penjelasan lampu LED mengusir nyamuk, untuk melengkapi perlindungan dari gigitan nyamuk, pakai saja soffell lotion anti nyamuk. Soffell memiliki kandungan yang sudah terbukti dapat melindungi kulit dari gigitan nyamuk, bahkan bisa juga melindungi kulit dari gigitan serangga.

Lindungi kulit dari gigitan nyamuk dengan Soffell !