Cerita Soffell

Cara Jitu Mengatasi Serangan Nyamuk di Teras Rumah

Soffell - Memasuki musim hujan, populasi nyamuk tentu akan semakin merajalela. Pasalnya, banyak genangan air yang bisa menjadi sarang dan tempat berkembangbiak bagi nyamuk. Tak terkecuali lingkungan di sekitar rumah. Hal ini menyebabkan nyamuk yang masuk ke dalam rumah pun semakin bertambah.

Tanpa disadari, teras rumah juga bisa menjadi sarang nyamuk. Serangan nyamuk dari teras rumah tentu sangat perlu dicegah. Pasalnya, keberadaan nyamuk sangat mengganggu aktivitas di rumah, bahkan bisa menyebabkan penyakit berbahaya seperti demam berdarah. Lantas, bagaimana cara mengatasi serangan nyamuk di teras rumah?

Ini Dia, 4 Cara Mengatasi Serangan Nyamuk di Teras Rumah

1. Bersihkan lingkungan di sekitar teras

Kebersihan lingkungan di sekitar rumah memang perlu diperhatikan saat musim hujan tiba. Pastikan di halaman rumah tidak ada genangan air yang bisa menjadi tempat nyamuk berkembangbiak. Kumpulkan barang-barang bekas yang ada di halaman rumah, terutama barang bekas yang bisa menampung air. Sebaiknya, kubur barang bekas tersebut agar tidak menjadi tempat genangan air saat hujan turun.

2. Buat kolam ikan di depan rumah

Perlu diketahui bahwa ikan bisa menjadi pembasmi nyamuk alami yang sangat ampuh. Oleh karena itu, membuat kolam ikan di depan rumah bisa menjadi solusi untuk memberantas nyamuk secara cepat. Tidak perlu membuat kolam dengan ukuran yang besar. Kolam kecil pun sudah cukup untuk membantu membasmi nyamuk. Ikan-ikan yang ada di kolam akan memakan nyamuk beserta larvanya. Dengan cara ini, maka serangan nyamuk di teras rumah bisa semakin berkurang.

3. Tanam tanaman pembasmi nyamuk

Nyamuk ternyata tidak suka dengan aroma beberapa jenis tanaman. Diantaranya adalah serai, lavender, geranium, dan beberapa jenis tanaman lainnya. Tanamlah tanaman tersebut di halaman rumah. Dengan begitu, maka serangan nyamuk di teras rumah bisa diminimalisir. Pasalnya, nyamuk tidak berani mendekat ke rumah karena mencium aroma dari tanaman-tanaman yang tidak disukai tersebut. Selain mampu mengusir nyamuk, tanaman tersebut bisa sekaligus mempercantik halaman rumah.

4. Ganti air pot tanaman secara rutin

Biasanya, banyak ibu rumah tangga yang meletakan tanaman hias di teras menggunakan pot yang ada alasnya. Alas pot ini biasanya akan menampung air saat tanaman tersebut disiram. Meski jumlah air di alas pot tersebut tidak banyak, namun genangan air tersebut ternyata juga bisa menjadi spot favorit bagi nyamuk untuk bersarang dan berkembangbiak. Maka dari itu, pastikan untuk selalu mengganti air pot tersebut agar tidak menjadi wadah bagi larva nyamuk untuk berkembang menjadi nyamuk dewasa.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi serangan nyamuk di teras rumah. Dengan menjaga kebersihan lingkungan di halaman rumah, maka populasi nyamuk yang menyerang dari depan rumah pun bisa semakin berkurang.

Selain mengikuti langkah yang ada diatas, kamu juga bisa melindungi kulit tubuh dari serangan nyamuk saat berada di teras menggunakan Soffell lotion anti nyamuk. Soffell terbukti ampuh melindungi kulit dari gigitan nyamuk dan juga dapat membuat kulit menjadi wangi, lho.