Cerita Soffell

Buah Hati Tercinta Digigit Nyamuk DBD ? Segera Lakukan Ini !

Soffell - Melihat si kecil menggigil kedinginan dengan badan panas enggak karuan, maka langkah tepat adalah dengan membawanya ke dokter. Demam berdarah memang menjadi penyakit menakutkan yang bisa menyerang berbagai kalangan. Mau itu orang tua, anak muda, balita, semua bisa terjangkit demam berdarah kalau terserang virus dengue yang ditularkan nyamuk Aedes aegypti.

Tapi sebelum itu, demam itu ada pembagian di mana demam biasa dan demam berdarah. Kalau risiko yang diakibatkan sama-sama bahaya, tapi demam berdarah lebih membahayakan kalau tidak disadari dan cepat ditangani.

Berbagai risiko dan ciri orang terkena penyakit demam berdarah, sudah banyak diberitahukan di berbagai media. Dan apabila penyakit ini terjadi pada si buah hati, lakukan penangan ini lalu bawa ke dokter.

Buah Hati Tercinta Digigit Nyamuk DBD ? Segera Lakukan Ini !

Pertanda umum orang terkena demam berdarah adalah panas yang terjadi begitu tinggi kisaran 40 derajat. Dengan suhu badan tersebut, orang yang terkena akan merasa menggigil disertai dengan pertanda lain.

Kalau dari beberapa informasi yang saya dapatkan, ciri orang yang terkena demam berdarah  mengalami nyeri di sekujur tubuhnya, mual ingin muntah, kurang nafsu makan, ada pembengkakan, hingga terdapat ruam di tubuh penderita.

Dengan adanya pertanda tadi, dan si anak mendapati persis seperti apa yang disebutkan. Maka langkah tepat adalah dengan membawanya ke dokter. Hal itu, supaya mendapat penanganan dan resep penyembuhan. Hal itu dikarenakan untuk bisa sembuh, biasanya penderita akan menginap di rumah sakit. Tapi apabila masih bisa ditangani sendiri maka boleh di rawat di rumah.

Poin penting di sini adalah dengan membawanya ke ahli medis atau dokter di lingkungan kita. Sebab untuk memastikan parah tidaknya, adalah dokter. Selain itu, nanti juga akan diberikan resep obat supaya bisa cepat sembuh. Dan untuk meredakan demam si kecil, kita bisa membelikan obat parasetamol atau acetaminophen.

Obat tersebut cocok digunakan untuk meredakan demam yang dialami. Dan selain, itu pastikan juga kebutuhan istirahat serta makan si kecil terpenuhi. Pastikan makanannya mengandung banyak gizi untuk memulihkan sistem kekebalan tubuh mereka.

Oh iya, supaya demam berdarah yang dialami tidak memberikan penyakit baru berupa pembengkakan. Maka kalian pastikan kalau obat yang diberikan tidak mengandung anti-inflamasi. Sementara untuk menghindari terkena demam berdarah lagi, ada beberapa hal yang perlu dilakukan, diantaranya.

    1.          Pastikan tidak ada tempat gelap yang jarang dibersihkan, hal itu dikarenakan ruangan tersebut akan menjadi sarang nyamuk demam berdarah.

    2.          Buang atau kontrol genangan air yang ada di luar rumah, karena itu bisa menjadi tempat berkembang biak nyamuk demam berdarah.

    3.          Sedangkan untuk mencegah pada anak itu, kita bisa memberikan lotion dan gunakan pakaian yang menutupi seluruh tubuhnya. Kalau mau lebih simpel bisa menggunakan kelambu di tempat tidur mereka.

 

Supaya terhindar dari serangan nyamuk demam berdarah maka gunakan lotion anti nyamuk Soffell pada malam hari sebelum tidur, pada pagi dan sore hari. Soffell sangat aman untuk kulit tubuh, selain itu tersedia dalam berbagai varian aroma yang wangi. Dan juga Soffell tersedia dalam kemasan botol dan saset sehingga mudah dibawa kemana-mana.