Cerita Soffell

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Berkunjung ke Waterpark Saat Pandemi

Soffell - Berwisata dikala pandemic tentu menjadi suatu hal yang sangat riskan. Di satu sisi, kita membutuhkannya. Namun, di sisi lain, bahaya pandemic masih menanti. Setelah absensi dunia pariwisata berbulan bulan saat pandemic melkamu, kini pemerintah mulai memperbolehkan pembukaan tempat wisata.

Pembukaan tempat wisata ini sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang protokol kesehatan di dunia pariwisata saat masa pandemic corona virus desease. Akan tetapi, tidak semua tempat wisata langsung serta merta diperbolehkan untuk beroperasi. Waterpark atau taman bermain air merupakan salah satunya. Kolam renang merupakan tempat yang disebut sebut memiliki resiko tinggi penularan covid-19.

Tidak hanya kolam renang biasa, pemandian air panas pun juga mengalami nasib yang serupa. Untuk mengantisipasi penularan covid-19, maka pemerintah memberlakukan protokol kesehatan. Apa saja protokol kesehatan tersebut dan apa saja 5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Berkunjung ke Waterpark Saat Pandemi? Mari simak bersama artikel di bawah ini untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan tersebut.

Memastikan kebersihan kolam renang waterpark yang akan dikunjungi

Kolam renang bisa menjadi sumber penyakit apabila air yang digunakan tidak pernah diganti. Ciri ciri umum yang dapat dilihat ialah perubahan warna air kolam renang dari yang semula bening menjadi keruh. Lebih baik kamu menghindari kolam renang dengan warna air yang tidak jernih.

Melakukan jaga jarak dengan pengunjung lain

Dikarenakan saat pandemi, kamu harus tetap menjaga jarak aman dengan pengunjung lain untuk menghindari resiko penularan covid-19 yang dapat menyebar melalui air dan udara. Ini dilakukan untuk dan demi kenyamanan kamu sendiri.

Membawa peralatan pribadi masing masing

Dengan membawa peralatan mandi bahkan makan secara sendiri sendiri, kamu akan dapat memastikan kebersihan peralatan yang kamu bawa. Ini akan berbeda apabila kamu meminjam peralatan milik orang lain. Kita tidak tahu kan apakah tangan orang lain bersih atau tidak.

Memastikan keadaan diri sehat sebelum ke Waterpark

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan ialah memastikaan bahwa tubuh sendiri berada dalam kondisi yang fit dan siap untuk masuk ke kolam renang. Jangan sampai kamu sudah melakukan pencegahan dari paparan covid-19 naum ternyata kamu telah terinfeksi.

Menggunakan masker sebelum dan sesudah renang

Hal lain yang sangatlah penting ialah penggunaan masker sebelum dan sesudah renang. Hanya karena kamu berada di kolam renang, bukan berarti kamu menjadi bebas untuk tidak membawa masker.

Bermain air sambil berenang di waterpark memang sangat menyenangkan, tapi jangan sampai kamu abai dengan protokol kesehatan, ya. Terkadang di waterpark seringkali nyamuk dan serangga kecil hinggap di kulit tubuh.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa mengoleskan Soffell lotion anti nyamuk setelah berenang. Soffell memiliki kandungan yang dapat melindungi kulit dari serangan nyamuk, selain itu Soffell juga tidak membuat kulit iritasi dan wangi, lho.