Cerita Soffell

5 Game yang dapat Mengasah Otak Anak

Soffell - Membahas tentang game, maka ada berbagai rekomendasi game yang bisa dimainkan untuk semua kalangan. Bukan tidak hanya diperuntukkan untuk orang dewasa saja, tapi juga untuk anak-anak dan orang tua.

Terkhusus beberapa game untuk anak, diantaranya mempunyai segi positif buat mengasah kecerdasan otak. Dengan bentuk permainan menyenangkan, beberapa game tersebut bagus untuk melatih tingkat kekreatifan.

Nah, kalau kalian tertarik dengan beberapa game yang bagus untuk melatih kecerdasan anak apa. Maka ketahui saja rekomendasi gamenya di bawah ini.

5 Game yang dapat Mengasah Otak Anak

1.      Ular tangga

Game pertama yang cocok dimainkan anak kita adalah permainan ular tangga. Game ini menjadi rekomendasi pertama sebab mampu memberikan pelajaran menebak angka. Bahkan secara tidak langsung, kita bisa mengenalkan hewan atau warna yang ada di permainan.

Selain itu, masih banyak hal yang dapat diketahui si jagoan cilik kita. Dan paling penting di sini, anak jadi bisa menerapkan strategi untuk memenangkan permainan. Selain itu, bentuk game yang kaya akan jebakan , juga bisa melatih kesabaran anak.

2.      Puzzle

Dan untuk yang kedua, kita bisa mengenalkan anak terhadap permainan bernama puzzle. Permainan teka teki gambar seperti ini cocok untuk mainan anak-anak. Sebab dengan memainkan game ini, anak bisa memecahkan teka teki yang ada di dalam permainan.

Bahkan untuk sekarang ini, permainan pazzle kian variatif dengan beragam macam permainan. Sekarang permainan pazzle tidak cuma mengurutkan gambar saja. Melainkan juga ada bentuk permainan untuk mencari jalan keluar.

3.      Lego

Sama-sama tentang permainan menyusun, tapi pada game Lego lebih modern dan terkenal dengan bentuk game yang khas. Dalam permainannya, anak akan disuruh menyusun potongan lego hingga menghasilkan bangunan yang menarik.

Dengan adanya pembebasan untuk menyusun permainan seperti Lego. Anak akan menghasilkan karya sembari berimajinasi tentang apa yang ada di pikirannya. Dengan begitu, anak jadi kreatif sebab mampu membuat bangunan seperti apa mereka inginkan.

4.      Menggambar atau Mewarnai

Kalau mau melanjutkan mencari permainan untuk meningkatkan kekreatifitasan anak selanjutnya, maka menggambar dan mewarnai cocok dijadikan pilihan. Sebetulnya kalau disebut sebagai permainan, keduanya lebih mengarah ke edukasi di mana sifatnya diajarkan dengan bermain.

Dan pengajaran ini cocok dijadikan pilihan, karena bisa mengudakasi anak supaya bisa berimajinasi kreatif dan mengenal warna-warna. Sedangkan saat menggambar atau melakukan pewarnaan, pikiran dan perasaan akan melakukan pekerjaanya yang membuat anak bepikir kreatif.

5.      Tebak-Tebakan

Membahas game mengasah otak, kayaknya kurang klop kalau tidak menyertakan permainan tebal-tebakan. game tebak-tebakan sejatinya menjadi permainan menyenangkan dengan menebak nama atau warna benda.

Kalau diperhatikan mungkin game ini begitu mudah dan kurang efektif untuk mengasah kemampuan otak. Tapi kalau untuk perkembangan anak, game tebak-tebakan bisa menjadi media menghafal benda-benda di sekitar. Dengan begitu, daya ingat si kecil bertambah bagus dan tajam.

Nah, itu dua rekomendasi games untuk anak Anda untuk mengasah otak. Supaya waktu bermain game tidak di ganggu oleh nyamuk, bisa gunakan Lotion Anti Nyamuk Soffell. Oleskan Soffell pada pagi, sore dan malam hari dimana ketiga waktu tersebut merupakan waktu rawan nyamuk keluar.

Soffell memiliki berbagai macam varian aroma seperti kulit jeruk, sereh, bengkoang dan bunga geranium. Jangan lupa, selalu sediakan soffell di rumah Anda agar terhindar dari gigitan nyamuk.