Cerita Soffell

Tips Menjaga Keluarga Aman dari DBD Di Masa Covid

Soffell - Pandemi virus corona masih belum berakhir hingga saat ini, apalagi ditambah dengan pergantian cuaca yang tidak menentu di pertengahan tahun 2020 ini sehingga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah DBD ( Demam Berdarah Dengue).

Tentunya kita tidak ingin anggota keluarga ada yang terjangkit penyakit demam berdarah. Maka dari itu, kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar nyamuk Aedes Aegypti si penyebar virus demam berdarah tidak dapat berkembang biak.

Apalagi ditengah pandemi sekarang ini, virus DBD dan virus corona dapat menyerang tubuh secara bersamaan, pasti kamu tidak mau dong hal ini terjadi pada keluargamu. Yuk, kita lindungi keluarga tercinta dari serangan virus dbd di masa covid dengan beberapa langkah sederhana berikut ini :

Menutup Tempat Penampungan Air

Nyamuk Aedes Aegypti seringkali bersarang dan juga bertelur di tempat penampungan air, maka dari itu tutuplah seluruh tempat tersebut. Pastikan tempat cucian piring kamu dan di sekitar halaman rumah tidak ada air yang menggenang.

Menggunakan Pakaian Panjang dan Masker

Dimasa pandemi sekarang ini tentunya siapapun diwajibkan untuk selalu menggunakan masker ketika bepergian. Selain itu, gunakan juga pakaian lengan panjang agar terhindar dari serangan nyamuk Aedes Agypti.

Apalagi jika kamu memiliki anak balita, sebaiknya kenakan pakaian yang benar-benar tertutup seluruh bagian lengannya karena mereka belum bisa memukul atau menepuk nyamuk.

Melakukan Fogging

Cara yang paling sering dilakukan untuk membunuh nyamuk demam berdarah adalah dengan rutin melakukan fogging atau penyemprotan. Cara ini juga sangat efektif untuk menghancurkan sarang dan telur-telur nyamuk.

Ketika fogging dilakukan disarankan untuk menggunakan masker ataupun penutup wajah karena asapnya sangat tebal, sehingga dapat mengganggu pernapasan jika terhirup.

Menggunakan Kawat Nyamuk

Pernah nggak sih merasa banyak nyamuk di dalam rumah, padahal pintu dan jendela sudah ditutup? Nah, bisa jadi karena masih ada sela atau lubang yang belum tertutup, salah satunya adalah lubang ventilasi.

Kamu bisa menutup lubang ventilasi menggunakan kawat nyamuk yang tebal agar tidak mudah sobek. Selain untuk menghalau nyamuk, kawat ini juga berfungsi untuk menyaring kotoran dan mencegah binatang berbahaya masuk ke rumah lho.

Selalu Menggunakan Soffell

Cara yang paling ampuh untuk melindungi kulit tubuh dari serangan nyamuk adalah dengan selalu menggunakan Soffell Lotion Anti Nyamuk, khususnya pada pagi dan sore hari ketika nyamuk mulai berkeliaran.

Soffell juga aman digunakan karena hanya mengandung DEET (Diethyl-meta-toluamide) sebanyak 13% sehingga tidak membuat kulit menjadi iritasi. Selain itu, soffell juga tersedia dalam berbagai varian dengan aroma yang khas seperti jeruk, geranium dan apel.

Selain itu, soffell juga mudah dibawa kemana-mana karena dikemas dalam bentuk botol yang sangat minimalis, bahkan ada kemasan sasetnya juga lho.

Selama pandemi corona ini belum dinyatakan berakhir sebaiknya kita semua harus selalu waspada, apalagi ditambah dengan banyaknya kasus DBD. Dengan mengikuti tips yang ada diatas, diharapkan kamu bisa menjaga dan melindungi diri kamu serta keluarga dari serangan nyamuk DBD