Cerita Soffell

Tips Liburan Murah Tapi Sangat Berkesan
Soffell - Memang menghabiskan uang untuk liburan terlihat mahal dan bakal bisa menguras kantong. Tetapi jika tahu tips dan triknya liburan kamu akan tidak membuat kantongmu kering dan malah bisa menjadi berkesan.

Memang perlu ada syarat jika ingin mendapatkan liburan murah dan bisa berkesan. Kamu perlu persiapan yang matang mulai dari cari tahu tempat tujuan destinasi wisata, tempat tinggal lalu kamu juga perlu menyiapkan dana untuk liburan kamu tersebut. Selain hal itu dengan liburan murah kamu bisa mendapatkan sebuah pengalaman yang bisa kamu kenang karena sangat berkesan di hidupmu. Berikut ini beberapa tips bisa liburan murah tapi sangat berkesan:

Merencanakan liburan pada waktu non-peak atau waktu sepi turis

Peak season merupakan waktu banyak turis datang di suatu destinasi wisata, yang biasanya terjadi di bulan dengan banyak hari liburnya atau ketika libur anak sekolah. Misalnya bulan Desember sampai Januari dan bulan Juli sampai Agustus. Karena hal ini membuat harga tiket transportasi dan juga tiket masuk tempat wisata menjadi naik.

Karena hal tersebut sangat tidak cocok bagi kamu yang ingin liburan murah. Kamu dapat menghemat lebih banyak uang kamu dengan merencanakan liburan ketika waktu sepi turis. Dengan begitu kamu akan menghemat akomodasi transportasi dan juga tiket harga masuknya.

Sering cek promo serta diskon penerbangan serta tempat menginap

Berhubungan dengan tips di atas biasanya akan banyak promo serta diskon ketika musim non-peak yang bisa kamu manfaatkan dengan baik. Meskipun diskon tersebut tidak banyak tetapi uang tersebut bisa kamu tebung atau kamu pakai sebagai tambahan anggaran liburan. Akan lebih baik bila kamu mulai berlangganan newsletter kereta api, bus, atau transportasi lain. Sehingga kamu akan tahu apa saja voucher atau diskon yang mereka tawarkan.

Hubungi teman atau saudara di tempat tujuan liburan kamu

Kamu bisa menghubungi teman atau saudara kamu dan meminta mereka menemani dan memandu kamu di kota mereka. Bila kamu memiliki hubungan yang baik mereka pasti akan dengan senang hati mengajakmu menikmati liburan di kota mereka. Selain itu karena teman atau keluarga kamu adalah orang asli kota tujuan kamu, pasti mereka tahu tempat liburan mana saja yang ngehits atau kuliner yang murah dan enak yang memang masih belum banyak diketahui orang. Dengan begitu kamu akan memiliki liburan murah dan juga berkesan pastinya.

Bagaimana tips diatas menurut kamu ? mudah banget, kan. Selain hemat, kamu juga bisa menikmati suasana liburan yang meningglakan kesan mendalam. Nah, supaya liburannya lebih enjoy, jangan lupa selalu membawa soffell lotion anti nyamuk supaya kulit mulus kamu terhindar dari gigitan nyamuk.