Cerita Soffell

Ternyata Berkebun Bisa Membuat Pikiran Lebih Rileks

Soffell - Saat ini berkebun merupakan salah satu aktivitas yang sedang disukai banyak orang sejak adanya pandemi covid-19. Karena banyak orang yang dihimbau untuk melakukan kegiatan di rumah saja, sehingga banyak orang melakukan aktivitas baru ketika di rumah saja misalnya mengurus tanaman atau berkebun.

Untuk kamu yang memiliki pekarangan rumah sangat cocok untuk kegiatan satu ini. Kamu dapat menanam banyak jenis tanaman seperti bunga, sayuran atau buah-buahan. Tetapi jika kamu tinggal di sebuah apartemen berkebun juga masih bisa dilakukan dengan menaruh tanaman kamu di dalam rumah. Kamu dapat memilih tanaman hias yang khusus ditempatkan di ruangan atau bunga yang cantik yang bisa menjadi pengharum alami di rumah kamu.

Selain dapat mempercantik rumah nyatanya berkebun juga bisa membuat pikiran menjadi rileks, di bawah ini ada beberapa manfaat berkebun yang perlu kamu tahu sebagai berikut:

Memperbaiki kualitas udara

Tanaman yang banyak di rumah bisa meningkatkan kualitas udara. Senyawa yang telah dikeluarkan tanaman dapat menjadi penangkal polusi udara. Sehingga kamu akan bisa mendapatkan udara yang segar sekaligus sehat untuk bernapas.

Menambah kekebalan tubuh

Selain membuat rileks berkebun juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Senyawa yang dikeluarkan oleh tanaman tersebut dapat membantu kita mengurangi stress. Saat seseorang merasa tidak stres ini bisa membantu tubuh meningkatkan sistem imunnya.

Bagus untuk kesehatan mental

Sudah dibuktikan lewat penelitian di Inggris bahwa orang yang berada di sekitar alam akan lebih bahagia daripada orang yang tidak. Tanaman akan melepaskan oksigen dan telah mengambil karbon dioksida ini membuat udara yang berada di dalam rumah menjadi lebih bersih untuk kita bernapas.

Meningkatkan kemampuan belajar

Dengan berkebun tanaman yang kita tanam itu bisa membantu meningkatkan kemampuan belajar. Sebab adanya tanaman yang berada di sekitar rumah juga dapat menambah fokus dan membuat pikiran kita menjadi jernih. Sesuai dengan beberapa penelitian yang dilakukan, bahwa perhatian seseorang bisa meningkat 70 persen sebab adanya tanaman yang ada di ruangan itu.

Itulah beberapa manfaat berkebun yang bisa kamu dapatkan. Selain bisa mengisi waktu luang dengan hal yang positif berkebun juga akan membuat kita lebih bahagia karena manfaat yang kita dapatkan di atas. Tanaman yang ada di sekitar rumah juga akan membuat rumah menjadi lebih cantik dan juga asri pastinya.

Namun, sebaiknya kamu gunakan Soffell lotion anti nyamuk terlebih dahulu sebelum berkebun supaya terhindar dari serangan nyamuk kebun. Dengan begitu, kegiatan berkebun yang kamu lakukan akan terasa lebih menyenangkan tanpa khawatir digigit nyamuk.