Cerita Soffell

Nostalgia Permainan Masa Kecil yang Bikin Kangen
Soffell - Bagi kamu yang lahir pada tahun 90an sebelum adanya gadget, pasti melakukan permainan yang tidak membutuhkan internet. Anak-anak dulu suka bermain permainan tradisional yang dilakukan di luar rumah. Selain lebih menyenangkan, permainan anak dulu bisa memperkuat ketahanan tubuh serta kecerdasan anak.

Sering kali anak anak dulu bermain hingga lupa waktu. Bahkan kadang bermain sampai menjelang magrib. Permainan sampai lupa pulang tersebut pasti membuat para orang tua menjadi marah karena anaknya yang tidak kunjung pulang. Momen seperti ini tentu akan membuat kangen bagi anak-anak yang lahir pada tahun 90an. Permainan tradisional yang membuat kangen tersebut sebagai berikut:

Petak umpet

Permainan satu ini harus dilakukan oleh banyak orang sebab bila sedikit permainan ini akan tidak seru dimainkan. Cara mainnya juga gampang, hanya membutuhkan satu orang untuk berjaga lalu yang lain harus sembunyi. Jangan lupa, untuk melakukan batas wilayah permainan supaya yang berjaga tidak jauh mencarinya.

Gobak sodor

Permainan ini mempunyai tugas mudah singkatnya jangan sampai tim lawan sampai melewati garis batas. Satu tim biasanya ada 3 hingga 4 orang. Permainan ini bisa menguji ketahanan fisik anak, kelincahan serta ketelitian. Ketika waktu lengah tim musuh bisa saja dengan gampang melewati kamu.

Engkle

Permainan tradisional ini dapat dilakukan dengan cara bergantian. Biasanya ketika sebelum melakukan permainan ini kamu perlu menggambar kotak lebih dulu di tanah, saat berada di tempat yang beraspal biasa gambar kotak dengan menggunakan batu bata merah. Permainan ini gampang, bagi yang mengikutinya hanya perlu melompati kotak yang sudah di buat tersebut kemudian ambil batu atau biji yang sudah dilempar sebelumnya.

Bermain sepak bola

Permainan ini tentu sudah tidak asing apalagi bagi para anak laki-laki, tetapi permainan ini juga bisa dilakukan oleh anak perempuan juga tetapi memang jarang terjadi. Permainan ini dulu sering dilakukan di lapangan desa, permainannya sama seperti para profesional lakukan merebutkan satu bola lalu berusaha memasukkannya ke gawang lawan.

Layang-layang

Permainan satu ini sampai saat ini masih sering dimainkan oleh anak jaman sekarang. Namun untuk memainkannya perlu tempat yang luas dan berangin supaya layangan dapat terbang. Alat yang diperlukan cukup mudah, hanya menyiapkan layangan serta benang khusus untuk layangan. Sebab bila layangan dipasangkan dengan benang jahit biasa ketika terbang layangan akan mudah putus.

Walaupun sekarang kamu sudah dewasa tapi tidak ada salahnya kalau mau coba lagi permainan masa kecil. Memang harus diakui jika permainan jaman dahulu selain melatih ketangkasan juga membuat tubuh lebih aktif. Buat kamu yang sudah punya anak, coba deh ajarkan anak-anak permainan tersebut, pasti mereka suka deh. Supaya permainan lebih asik dan nyaman, jangan lupa pakai lotion anti nyamuk soffell sebelum bermain supaya tidak digigit nyamuk.