Cerita Soffell

Lotion Anti Nyamuk Aman untuk Kulit Anak

Soffell - Nyamuk merupakan hewan yang sangat mengganggu bagi semua orang, termasuk buat si kecil. Gigitan nyamuk ini sangat tidak aman dan nyaman buat si kecil, selain itu juga dapat menurunkan semangat anak untuk bermain. Itulah sebabnya sebagai orang tua sebaiknya menyiapkan lotion anti nyamuk buat anak. Apalagi mengingat sekarang ini sedang musim -musimnya penyakit demam berdarah.

Bagi orang dewasa saja akan terasa tidak nyaman jika digigit nyamuk. Apalagi untuk anak-anak, pasti terasa sakit dan menyebabkan bentol di kulit anak. Maka dari itu, sebaiknya lindungi kulit anak menggunakan lotion anti nyamuk.

Mengapa harus menggunakan lotion? mengapa tidak menggunakan semprotan nyamuk atau obat nyamuk bakar? Tahukah Anda bahwa ketika menggunakan lotion lebih aman khususnya bagi pernafasan anak. Namun pertanyaannya adalah lotion anti nyamuk seperti apa yang aman untuk kulit si anak? Hal seperti ini sering muncul di kalangan orang tua karena khawatir akan kesehatan anaknya. Sebab salah penggunaan lotion juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Sekarang para orang tua tidak perlu khawatir dengan kesehatan anak jika terkena gigitan nyamuk karena bisa dicegah dengan lotion yang aman buat kulit. Ada beberapa rekomendasi yang boleh untuk dicoba, seperti;

?      Lotion yang aman di kulit  anak bisa dengan menggunakan lotion yang komposisinya terdiri dari sereh atau yang biasa disebut dengan citronelle, peppermint,lavender dan jeruk. Komposisi lotion dengan tanam-tanaman serta aroma terapi alami ini tidak disukai oleh nyamuk sehingga ampuh jika diaplikasikan ke kulit anak.

?      Tidak hanya itu saja, namun jika hendak membeli lotion anti nyamuk, biasanya lotion yang aman itu bebas dari Deet. Tahukah anda apa itu Deet? Yaitu semacam racun pestisida. Jadi kualitas lotion tersebut terjamin.

?      Tidak sekedar harganya murah, namun orang tua juga harus memperhatikan apakah lotion tersebut akan membuat kulit anak iritasi atau tidak. Untuk menghindarinya maka ketika membeli lotion anti nyamuk perhatikan lah apakah lotion tersebut mudah menyerap ke kulit dan tidak lengket. Biasanya di label produk akan menuliskan deskripsinya. Ditambah sebagai orang tua pintar, ada baiknya lotion tersebut dioles sedikit dulu untuk melihat apakah kulit anak sensitif atau alergi. 

?      Dan yang terakhir adalah pilihlah lotion anti nyamuk yang bebas dari pewangi buatan, sehingga aman ketika dipakai.

Mencegah daripada mengobati. Oleh sebab itu bagi orang tua ada baik menggunakan lotion anti nyamuk saja daripada produk lain, pastinya dengan memperhatikan kandungan dari lotion tersebut.