Cerita Soffell

Jangan Langsung Digaruk, Inilah Cara Menghilangkan Gatal karena Gigitan Nyamuk

Soffell - Gigitan nyamuk sungguh tidak nyaman di kulit karena sekali gigitan bisa menimbulkan gatal  yang terus menerus serta menyebabkan bentol mera, Dan setelah beberapa lama maka akan menyisakan bekas hitam.

Begitu digigit rasa gatal pun mulai mengajak jari jemari kita untuk mulai menggaruknya. Bahkan biasanya spontan saja langsung menggaruknya tanpa harus mikir. Setelah menggaruknya, biasanya akan merasa nyaman. Dan tanpa kita sadari kulit sudah iritasi. Rasa gatal ini disebabkan karena nyamuk mengambil darah kita dan disaat yang bersamaan nyamuk menyuntikkan air liur mereka.

Namun tahukah anda bahwa ketika gatal karena gigitan nyamuk lalu anda garuk apalagi di garuk dengan kuat akan membuat kulit rusak serta bisa menimbulkan infeksi sehingga gatalnya akan berpindah- pindah. Untuk menghindari kulit yang seperti itu maka anda bisa melakukan beberapa cara sederhana ketika kulit anda gatal karena gigitan nyamuk. Berikut penjelasannya.

Ada beberapa cara yang lebih baik dan ampuh untuk Menghilangkan gatal selain menggaruknya terus menerus.

  1. Cuci dengan sabun

Jika misalnya yang gatal adalah bagian tangan maka jangan langsung menggaruknya, namun segera lah cuci dengan sabun supaya tidak gatal lagi. Dan yang paling ampuh adalah mencucinya dengan air hangat supaya kuman dan air liur nyamuk yang menyebabkan gatal bisa hilang.

  1. Gunakan krim penghilang gatal

Jika tidak ingin merasa repot mencuci dengan sabun maka anda bisa menggunakan krim penghilang gatal. Pilihlah krim yang mengandung vitamin E.

  1. Menggunakan lidah buaya

Jika anda memiliki lidah buaya dan madu maka anda bisa menggunakannya untuk menghilangkan rasa gatal secara efektif. Anda cukup mencampurkan lidah buaya dengan madu lalu oleskan ke bagian yang gatal atau kebagian bercak merah. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya mampu melembabkan Dan Menghilangkan  kulit yang gatal.

  1. Pisang

Siapa yang tidak suka memakan buah pisang. Rasabya yang manis serta bagus untuk pencernaan. Namun untuk gatal akibat gigitan nyamuk yang juga menyebabkan bercak merah, anda bisa menggunakan kulit pisangnya. Ternyata bukan hanya dagingnya saja yang berkhasiat namun kulit pisang juga sangat ampuh. Kulit pisang sangat efektif untuk mengurangi peradangan yang disebabkan oleh nyamuk.

  1. Bawang putih

Ternyata bumbu dapur yang satu ini ampuh untuk Menghilangkan rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Jangan Langsung digaruk, namun segera oleskan bawang putih kebagian yang gatal. Caranya juga gampang. Cukup kupas bawang putih, cincang lalu oleskan. Dan rasa gatal pun hilang.

  1. Es batu

Siapa yang menyangka bahwa ternyata es batu juga mampu menghilangkan rasa gatal dan juga bekasnya. Itu karena suhu dingin yang ada di es batu lebih besar daripada peradangan yang disebabkan nyamuk tersebut. Caranya juga gampang. Anda cukup membungkus es batu dengan kain lalu letakkan di bagian yang gatal sampai 15 menit.

  1. Garam

Dan obat yang terakhir yang bisa anda gunakan adalah garam. Sangat mudah ditemui khususnya didapur. Anda cukup mencampurkan sedikit garam dengan air, aduk lalu oles di bagian yang gatal. Garam ini juga termasuk ampuh sebab terdapat kandungan antiseptik pada garam.

Itulah beberapa tips menghilangkan gatal akibat gigitan nyamuk dengan mudah. Caranya sangat mudah sekali, buakan? supaya tidak digigit nyamuk terus menerus maka gunakan Lotion Anti Nyamuk Soffell yang terbukti efektif melindungi kulit dari serangan nyamuk.