Cerita Soffell

Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi dengan Berolahraga

Soffell - Sejak virus corona melanda Indonesia, semakin banyak masyarakat yang mulai peduli dan menerapkan gaya hidup sehat. Tentu, hal ini tidak lain adalah sebagai upaya agar bisa terhindar dari penularan virus corona. Nah, salah satu gaya hidup sehat yang dilakukan sehari-hari adalah dengan berolahraga.

Berbeda dengan olahraga sebelum masa pandemi virus corona yang dilakukan di luar rumah, kini masyarakat harus bisa memanfaatkan waktu berolahraga di dalam rumah saja. Lalu, apa saja jenis olahraga yang aman dilakukan di rumah selama masa pandemi virus COVID-19?

Inilah 5 Rekomendasi Olahraga di Rumah Saja Selama Masa Pandemi Corona

1. Senam Aerobik

Saat harus berada di rumah saja dan membatasi aktivitas di luar rumah, Kamu pasti sesekali merasa bosan. Nah, untuk menghilangkan kebosanan tersebut, Kamu bisa memanfaatkan waktu dengan melakukan senam aerobik. Bukan hanya bisa melepas penat saja, senam aerobik tentunya bermanfaat untuk menjaga kesehatan.

Senam aerobik memang sangat menarik untuk dilakukan di rumah. Agar semakin seru, ajak pula keluarga lainnya. Kamu bisa mengikuti video tutorial senam zumba di Youtube atau mengikuti video conference yang dipimpin oleh instruktur olahraga aerobik. Dengan melakukan gerakan-gerakan aerobik, tubuh akan berkeringat dan semakin bugar.

2. Kardio

Kardio merupakan salah satu rekomendasi olahraga yang cukup efektif untuk membakar lemak serta membuat tubuh berkeringat. Olahraga ini bisa dilakukan di rumah, sehingga bisa meminimalisir risiko terjangkit COVID-19. Jika Kamu mempunyai speed statis, treadmill, atau alat olahraga kardio lainnya di rumah, maka bisa memanfaatkannya untuk olahraga di rumah. Jika tidak ada, Kamu bisa melakukan skipping atau lompat tali sebagai alternatif.

3. Yoga

Meskipun olahraga yoga terkesan mudah dan cukup sederhana, namun manfaatnya sangat luar biasa jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. Yoga sangat efektif untuk membakar lemak karena bisa membuat tubuh berkeringat. Menariknya lagi, gerakan yoga akan membuat tubuh lebih santai dan tenang. Kecemasan yang seringkali muncul sejak masa pandemi virus corona pun bisa semakin berkurang.

4. Push Up

Olahraga sederhana lainnya yang bisa dilakukan di rumah adalah push up. Olahraga ini sangat mudah untuk dilakukan karena tidak membutuhkan alat bantu apa pun. Selain bisa membantu tubuh agar tetap bugar selama masa pandemi, push up yang dilakukan setiap hari juga akan meningkatkan kekuatan otot dada.

Itu dia beberapa pilihan olahraga yang bisa dilakukan di rumah selama masa pandemi virus corona. Selain ketiga jenis olahraga tersebut, masih banyak pilihan olahraga lain yang bisa dilakukan di rumah, seperti lari pagi di halaman rumah, atau bisa juga menari sambil mendengarkan musik. Meskipun sedang masa pandemi dan diharuskan untuk tetap di rumah saja, jangan lupa meluangkan waktu untuk berolahraga ya!

Nah, sebelum berolahraga sebaiknya gunakan lotion anti nyamuk Soffell karena pada pagi dan sore hari merupakan waktu rawan nyamuk keluar. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir digigit nyamuk pada saat berolahraga.