Cerita Soffell

Inilah Deretan Bahan Alami untuk Mengobati DBD

Soffell - Ketika sudah mengalami sakit atau merasa ada yang berbeda di tubuh, maka secara langsung itu kan membuat kita tidak semangat serta banyak aktifitas yang tertunda. Kesehatan adalah hal yang paling penting dari segalanya. Namun jika sudah terkena penyakit, kita bahkan orang sekitar pun akan merasa khawatir. Apalagi jika penyakit itu adalah penyakit berbahaya yang disebabkan oleh nyamuk.

Hewan berukuran kecil ini mampu menyebabkan banyak penyakit hanya dengan sekali gigitan. Kita akan merasakan sakit yang luar biasa dan sangat mengancam kesehatan masyarakat. Untuk penyakit apapun jangan pernah anggap remeh dengan gigitan nyamuk. Karena gigitan nyamuk bisa menyebabkan penyakit yang parah bahkan sampai kematian. Beberapa penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk adalah seperti demam berdarah, malaria, kaki gajah dan masih banyak lagi.

Lingkungan yang tidak bersih serta jarang dibersihkan seperti tempat penampungan air atau sumber air seperti bak mandi, ember, pot bunga, barang bekas yang tidak didaur ulang, akan menyebabkan sarang nyamuk yang nantinya akan menyerang orang yang tidak bersih tersebut. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Pepatah yang memang benar pas untuk menghindari penyakit dan tetap menjaga kesehatan.

Tahukah anda jika penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, jenis nyamuk apapun itu, akan menimbulkan gejala yang membuat tidak nyaman dan menguras seluruh tenaga. Karena imun kita sudah drop. Gejala apapun yang anda rasakan baik seperti demam tinggi, nyeri di punggung atau bagian sendi, munculnya bintik merah, rasa ingin muntah dan sebagainya segera konsultasi dengan dokter. Sebab daya tahan tubuh manusia itu berbeda-beda. Tidak semua daya tahan tubuh dapat menahan rasa sakit atau gejala yang muncul.

Gejala yang disebutkan diatas adalah contoh gejala penyakit demam berdarah. Jenis nyamuknya adalah Aedes aegypti. Nyamuk tersebut akan menghisap darah sambil menularkan virus yang ada dalam tubuhnya ke tubuh kita secara langsung. Didalam tubuh virus tersebut akan mengalami masa inkubasi selama 7 hari bahkan lebih, tergantung seberapa banyak virus yang ditularkan. Setelah itu gejalanya pun akan muncul dan akan menguras semua tenaga karena sakit yang sedang dirasakan.

Biasanya dokter akan melakukan cek darah serta cek fisik terhadap pasien demam berdarah. Setelah itu hasil diagnosisnya akan menentukan apakah orang tersebut memiliki gejala ringan atau parah. Jika dinyatakan tidak terlalu parah maka anda tidak perlu dirawat inap. Anda akan diizinkan untuk rawat jalan namun tetap harus melakukan kontrol untuk mengetahui perkembangan kesehatan anda.

Jika dokter menyuruh untuk beristirahat di rumah maka Anda bisa mengobati demam berdarah tersebut dengan obat alami. Untuk melakukan pengobatan secara alami harus dilakukan pengujian secara efektif agar dapat dipergunakan dengan benar, dan berikut deretan bahan alami yang bisa di gunakan saat terinfeksi virus demam berdarah :

?      Beras Angkak.

Sebagian orang belum mengetahui jenis beras ini. Ini merupakan salah satu jenis beras yang difermentasi dengan ragi. Beras ini sudah terkenal efektif untuk pengobatan tradisional, dan banyak penyakit lain nya. Dan ternyata beras angkak ini dapat meningkatkan trombosit kadar darah dengan cepat dan sangat bagus untuk dikonsumsi  penderita demam berdarah.

?      Echinacea.

Ini adalah tumbuhan herbal yang sangat ampuh dalam mengatasi demam atau flu juga termasuk demam berdarah. Tumbuhan ini dapat meningkatkan protein baik dan juga berfungsi meningkatkan imun untuk dapat melawan serangan virus. Tak hanya itu juga serta mampu membentuk pertahanan daya tahan tubuh.

?      Kunyit.

Siapa yang tidak mengenal tumbuhan yang berwarna kuning ini. Kunyit sering sekali dipakai untuk bahan tambahan saat memasak sehingga masakan tersebut lebih terasa nikmat.

Namun ternyata bumbu dapur ini mampu menjadi pilihan bagi masyarakat dalam menangani penyakit demam berdarah. Manfaatnya begitu terasa saat dikonsumsi sebab dalam kunyit terdapat kandungan yang disebut  kurkumin dimana fungsinya sangat ampuh untuk meningkatkan imunitas tubuh serta ada kandungan antivirus yang membantu memerangi virus demam berdarah.

Beberapa obat alami ini sudah terbukti ampuh khasiatnya dalam penyembuhan berbagai penyakit termasuk penyakit demam berdarah. Tidak ada salahnya untuk mengolah obat alami seperti yang disebutkan diatas. Obat penyembuhan demam berdarah sebenarnya tidak harus selalu obat dokter. Cobalah merasakan efek dari obat alami tersebut. Namun tetap harus menjaga lingkungan dan imun anda.

Obat alami tersebut juga harus selalu diimbangi dengan banyak minum air putih. Demikian deretan obat alami yang dijamin ampuh untuk mengobati penyakit demam berdarah, dalam arti penyakit tersebut masih dalam kategori ringan. Jika sudah mulai masuk dalam fase parah seperti, sudah mengalami ketidaksadaran, muntah terus menerus, serta pendarahan maka pengobatan dengan dirawat inap adalah solusinya. ikutilah kata dokter agar anda cepat pulih.

Sebaiknya cegah DBD sejak dini dengan rutin menggunakan lotion anti nyamuk Soffell yang terbukti sangat efektif melindungi kulit dari gigitan nyamuk. Gunakan Soffell pada pagi dan sore hari agar terhindar dari serangan nyamuk berbahaya.