Cerita Soffell

Ini Caranya Berkemah Tanpa Khawatir Digigit Serangga

Soffell - Berkemah atau kegiatan mendaki gunung merupakan aktivitas paling seru karena menawarkan pengalaman lebih dekat dengan alam. Tentu saja, perjalanan berkemah harus direncanakan dengan matang sebelumnya. Selain agar perjalanan bisa dilakukan dengan lancar, berkemah pun bisa memberikan rasa aman dan nyaman. Salah satunya dari ancaman gigitan serangga.

Ya, terjun langsung ke alam bebas memang tidak bisa lepas dari yang namanya gangguan serangga. Dengan persiapan yang matang, maka kita bisa meminimalisir gigitan serangga tersebut. Baik gigitan nyamuk, semut, atau jenis serangga lainnya yang berbahaya. Lantas, apa saja tips berkemah agar terhindar dari gigitan serangga?

Ini Dia, 4 Cara Agar Bisa Berkemah Tanpa Khawatir Digigit Serangga

1. Pilih Tempat yang Tepat

Perlu diketahui bahwa tidak semua alam bebas bisa dijadikan tempat berkemah atau camping. Beberapa lokasi alam bebas mungkin rawan banjir, banyak nyamuk atau lintah, atau bisa juga menjadi habitat jamur beracun. Oleh karena itu, sebaiknya pelajari terlebih dahulu tempat yang akan digunakan untuk berkemah. Pastikan tempat tersebut aman dari flora dan fauna yang berbahaya.

2. Bawa Obat Anti Serangga

Dalam setiap perjalanan, membawa obat nyamuk ataupun semprotan serangga memang menjadi hal yang sangat penting. Apalagi jika perjalanan kali ini dilakukan di tengah hujan yang sudah bisa dipastikan akan banyak serangga yang mendekat. Meski hanya pengganggu kecil, namun serangga seperti nyamuk bisa mengurangi kenyamanan selama melakukan kegiatan kemah. Belum lagi serangga lain seperti kutu atau laba-laba yang lebih berbahaya. Oleh karena itu, obat anti serangga sangat penting dibawa saat melakukan perjalanan camping atau berkemah.

3. Gunakan Pakaian Tertutup

Menggunakan pakaian tertutup juga bisa menjadi alternatif agar kita bisa terhindar dari gigitan serangga. Namun, pastikan untuk memilih pakaian panjang yang adem dan tetap nyaman digunakan. Pasalnya, perjalanan berkemah sangat membutuhkan pakaian yang nyaman agar tidak mengganggu perjalanan. Jadi, pilih pakaian dengan bahan yang adem dan longgar. Tutupi bagian kulit yang bisa digigit oleh serangga dengan menggunakan celana panjang, baju lengan panjang, serta kaos kaki.

4. Hindari Memakai Wewangian Berlebihan

Siapa sangka jika wewangian ternyata dapat menarik perhatian serangga. Ya, faktanya serangga memang cukup tertarik dengan wewangian yang berasal dari sabun, parfum, sampo, atau deodoran. Oleh karena itu, sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan produk-produk wewangian tersebut, terutama parfum. Namun, bukan berarti Kamu tidak boleh menggunakannya. Produk tersebut boleh digunakan asal tidak terlalu berlebihan.

5. Pakai Soffell Lotion Anti Nyamuk

Salah satu serangga yang sering menyerang ketika berkemah adalah nyamuk. Untuk mengatasinya maka gunakan lotion anti nyamuk Soffell yang sudah terbukti ampuh melindungi kulit dari gigitan nyamuk. Kamu bisa menggunakannya pada pagi dan malam hari saat berkemah karena bisa dibilang kedua waktu tersebut merupakan waktu rawan nyamuk.

Itu dia beberapa cara agar bisa berkemah tanpa khawatir digigit serangga. Pastikan untuk mempersiapkan segala hal dengan baik sebelum memulai perjalanan. Selain itu, jangan lupa untuk membawa kotak P3K sebagai pertolongan pertama jika nantinya digigit serangga atau terjadi kecelakaan lainnya. Agar tidur lebih nyenyak dan terhindar dari gigitan serangga, membawa sleeping bag juga sangat disarankan.