Cerita Soffell

7 Aktivitas Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Di Halaman Rumah
Soffell - Biasanya apa kegiatan kamu dan keluarga lakukan ketika akhir pekan? Memang benar, melakukan aktivitas di luar rumah bisa lebih menyenangkan. Tetapi karena adanya pandemi covid 19 seperti saat ini alangkah baiknya menikmati liburan di rumah saja.

Melakukan aktivitas santai di rumah akan dapat menghemat pengeluaran kamu dan juga energi kamu. Selain itu kamu juga akan dapat mempererat tali kasih antar anggota keluarga. Di bawah ini ada 7 aktivitas asik yang bisa kamu lakukan di halaman rumah kamu sebagai berikut:

Memasak Barbeque

Sekali-kali kamu boleh mencoba memasak serta bersantai di halaman rumah kamu dengan cara melakukan barbeque. Kegiatan satu ini dapat melibatkan seluruh anggota keluarga kamu untuk ikut andil. Misal istri menyiapkan daging dan sayur dan menjadikan sebagai sate, lalu anak-anak bisa membantu mengoleskan saus barbecue kemudian tugas suami untuk membakar makanan tersebut di pemanggang.

Bercocok tanam

Sembari bersantai dan menghirup udara segar di halaman rumah, kamu bisa menanam tanaman yang belum ada di halaman kamu. Agar lebih asyik kamu boleh mengajak anak untuk mencoba berkebun. Dengan begitu anak akan belajar bagaimana caranya menanam tanaman yang baik.

Ngeteh atau ngopi

Bersantai di halaman rumah tidak harus melakukan kegiatan yang melelahkan. Kamu bisa sesekali mencoba ngeteh atau ngopi santai dengan pasangan sembari menikmati angin yang semilir di halaman rumah kamu.

Olahraga

Olahraga yang bisa kamu lakukan di halaman rumah seperti melakukan satu set workout dengan keluarga, bermain bola bersama anak, atau melakukan senam bersama. Lakukan kegiatan olahraga ini saat di pagi hari agar bisa menikmati udara yang masih segar.

Membaca buku

Waktu libur merupakan waktu paling tepat untuk menamatkan novel favorit yang sudah lama tertunda karena banyak pekerjaan di hari kerja. Baca novel tersebut di halaman rumah kamu sembari duduk dengan santai menikmati angin yang semilir.

Piknik

Kamu tidak perlu pergi jauh ke restoran untuk menikmati makan bersama dengan santai, kamu bisa mengajak keluarga kamu melakukan piknik di halaman rumah sambil menikmati pemandangan tanaman yang tumbuh di halaman.

Bermain basket

Kamu bisa membuat lapangan basket mini dengan anak-anak supaya mereka dapat melakukan olahraga seru ini di rumah saja. Kamu bisa memasang ring basket di dinding luar rumah kamu atau buat tiang yang tinggi bisa diatur untuk pondasi ring basket.